Tampil Moto2 Sepang, Akankah Dimas Ekky Lebih Baik Dari Jorge Navarro Yang Finish Terbaik ke-6 ?

Beritabalap.com-Pebalap tanah air, Dimas Ekky dipastikan akan menjadi pengganti Jorge Navarro dalam seri Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini (29 Oktober). Tentu saja dalam bendera tim Federal Oil Gresini Moto2. Jadi ini untuk pertama kalinya Dimas Ekky tarung di level balap Moto2.

Bukan pebalap Indonesia pertama, karena sebelumnya ada nama Rafid Topan ataupun Doni Tata yang full-series (Moto2). Tentu saja, harapan kita kedepan adalah podium. Tidak masalah kita punya harapan atau mimpi setinggi langit. Itu yang akan jadi motivasi Dimas Ekky yang saat ini ada di peringkat ke-6 FIM CEV Moto2.

Mungkin pula, Dimas Ekky yang selama ini tarung di FIM CEV Moto2 dapat lebih baik dari Jorge Navarro yang finish terbaik ke-6.  Navarro sendiri sudah 3 kali finish ke-6 saat putaran Barcelona Spanyol, kemudian Jerman dan Aragon, Spanyol. Adapun Navarro saat ini ada di peringkat ke-13 dalam klasemen sementara Moto2.

koizumi

Navarro sendiri merupakan racer muda yang berusia 21 tahun (lahir 3 Februari 1996). Jadi lebih muda dari Dimas Ekky yang berumur 25 tahun. Tahun lalu, Navarro merupakan posisi ke-3 klasemen akhir Moto3 dan pernah runner-up FIM CEV Moto3 (2014). Kita tunggu saja yang hasilnya. Semoga sesuai dengan yang diharapkan. BB1

Data Perolehan Nilai Para Rider Moto2 Pada Tiap Seri 

Facebook Comments

You May Also Like