Tim Honda Minim Poin di WSBK 2019 Australia, Berikut Penjelasan Bos Moriwaki


BeritaBalap.com-Pasukan Honda yang sudah disupport HRC terbukti belum maksimal dalam seri perdana balap superbike (WSBK 2019) di Phillip Island, Australia. Leon Camier hanya membawa 6 poin dalam tiga balapan (termasuk speed-race), kemudian rider  Ryuichi Kiyonari mendapatkan sebiji nilai saja dan pendatang baru Alessandro Delbianco tidak mendapatkan poin.

BACA (JUGA) : WSBK 2019 Australia (Race 1) : Walau Disupport HRC, Tim Honda Gagal Raih Poin

Dalam klasemen keseluruhan, petarung Honda ada di tempat terakhir dibanding tim pabrikan lainnya. Konteks ini yang kemudian dijelaskan oleh Midori Moriwaki yang juga puteri dari pendiri Moriwaki. Berbagai pertanyaan kritis muncul, misal mengapa tim Moriwaki Honda tidak mengambil pembalap papan atas saja ? Kan lebih baik secara skill.


Ternyata, tidak segampang yang kita perkirakan. Prioritas utama mereka adalah bekerjasama untuk menghasilkan motor yang kompetitif. Ada alasan logis hingga Honda lebih senang mengambil para petarung yang sebelumnya konsen di balap ketahanan Suzuka 8 Hours.

BACA (JUGA) : WSBK 2019 Australia (Race 2) : Ducati V4 R “Obral” Top Speed, Kan Bisa RPM 16.350, Bautista Juara Lagi

“Kejuaraan dunia Superbike dan Suzuka 8 Hours berjalan seiring di proyek kami. Kami juga membutuhkan pembalap yang mengerti Honda dengan sangat baik. Untuk mendapatkan tim yang lebih kuat, lebih penting untuk bekerja sama hingga memiliki rider yang telah membuktikan hasil yang lebih baik di masa lalu, “terang Midori Moriwaki selaku direktur tim Moriwaki Honda.

Konteks dukungan ini dipertegas oleh Bos Honda Motor. Bahwa mereka percaya kepada pihak Moriwaki karena alasan tertentu, juga dengan Althea yang mengurusi logistik balapan.

“Bagi kami, CBR1000RR sangat penting, jadi kami telah merestrukturisasi tim kami untuk tahun ini. Dengan pengalaman Moriwaki dan Althea, serta dukungan teknis Honda, saya yakin kita dapat membangun tim pemenang di kejuaraan dunia Superbike. Kami ingin membawa CBR kembali ke level tertinggi, “tukas Soichi Yamana. Kita tunggu saja hasilnya di seri-seri berikutnya ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like