WSBK 2019 Australia (Race 1) : Walau Disupport HRC, Tim Honda Gagal Raih Poin

BeritaBalap.com-Hasil race 1 balap superbike (WSBK 2019) di Phillip Island Australia, Sabtu (23 Februari) cukup memalukan tim Honda. Dua pembalapnya yang notabene membesut Honda CBR1000RR SP2 tidak memperoleh poin. Leon Camier jatuh di lap ke-9, sedangkan Kiyonari finish ke-16.

Padahal musim ini, pasukan Honda disupport langsung HRC untuk proses riset. Juga dukungan Moriwaki dan Althea untuk mengontrol logistik. Hasilnya justru dibawah tim BMW yang pabrikannya baru terlibat tahun ini.

“Roda depan saya tidak kuat. Kami melihat data dan membandingkannya dengan lap sebelumnya, tidak ada perbedaan. Saya juga tidak merasa bahwa saya telah melakukan kesalahan. Untungnya saya baik-baik saja, “ujar Leon Camier yang berasal dari Inggris dan musim lalu balap dengan tim MV Agusta.

koizumi

“Saya sedikit frustasi. Saya merasa bahwa saya dapat mengikuti rombongan Melandri. Satu-satunya ketidakpastian adalah apakah ban akan mampu melekat dengan saya sampai akhir, tetapi saya tidak ada disana pada titik ini, “tambah Leon Camier yang saat ini berusia 32 tahun.

BACA (JUGA) : WSBK 2019 Australia (Race 1) : Edan… Ducati V4 R Jauh Tinggalkan Lawan, Bautista Jawara !

Lebih lanjut, Leon Camier juga ikut berkomentar tentang perfoma Ducati V4 R yang jauh meninggalkan lawan-lawannya. Terbukti Alvaro Bautista meraih podium juara dan meninggalkan lawan hingga 15 detik.

“Sangat menakutkan ! Saya mengawasinya dalam sesi latihan dan kualifikasi dan mendapat kesan bahwa dia memiliki kelemahan di beberapa tempat. Di ujung kurva tikungan, ia mengeluarkan banyak waktu, sulit dipercaya, tetapi ia juga kuat saat masuk tikungan. Mari kita lihat bagaimana ini berjalan di hari Minggu. Tetapi dalam hal waktu lap, ia memiliki keunggulan besar. Akan sulit untuk mengalahkannya, “tukas Leon Camier.

Hasil Race 1 WSBK 2019 Australia :

Facebook Comments

You May Also Like