Tim Manual Tech Balap Supersports 600 (ARRC 2020) ?

BeritaBalap.com-Sudah jelas dan tegas bahwa tim Manual Tech tidak akan disupport lagi Kawasaki dalam percaturan balap 2020 nanti. Ini policy langsung dari principal Kawasaki Heavy Industries (KHI) Jepang langsung.

Yang pasti, mereka sudah menutup manis musim 2019 ini dengan prestasi AM Fadly yang meraih juara umum Asia Production 250 (AP250) dalam pagelaran Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019). Kenangan spesial geng ijo di babak penutup perjalanan sejarah balap bersama Kawasaki.

BACA (JUGA) : Ibnu Sambodo “Manual Tech” Tolak Kolaborasi Tim Onexox TKKR, Kenapa ?

koizumi

Lebih lanjut, muncul isu alias rumor bahwa Manual Tech akan step-up. Naik kelas menuju balap Supersports 600 (SS600) untuk ARRC 2020. Konteks ini mengacu pada pernyataan Ibnu Sambodo, akrab disapa Pak De sebagai pemilik tim sekaligus chief-mechanic yang ingin tantangan baru setelah yang terbaik di AP250.

“Cita-cita saya itu ingin membawa pembalap Indonesia juara Supersports Asia. Ini belum pernah. Kalau secara tim sudah pernah, yaitu tim saya di tahun 2018 tapi dengan rider Malaysia. Nah, saya ingin dicetak pembalap Indonesia, “ujar Pak De yang belum lama ini menerima IMI Award 2019 karena terbaik dalam ARRC 2019. Itu fotonya diatas saat bersama AM Fadly (tengah) dan jagonya mapping pengapian, M Novel (kanan-berkacamata).

BACA (JUGA) : Ibnu Sambodo Ungkap Rahasia Ninja 250nya, Walau Disunat 1000 RPM Tetap Jawara AP250

Oh ya, kita sebut rumor atau desas-desus karena memang belum ada pernyataan resmi dari Pak De. Itu tadi hanya sebuah harapan yang pastinya tergantung kondisi kedepan. Masih tanda tanya ya ! Belum dipastikan ! Lebih lanjut, Pak De ikut berkomentar soal perfoma motor dalam kompetisi Supersports 600.

“Kalau untuk motor, secara spesifikasi memang Yamaha R6 yang saat ini jauh lebih unggul dari CBR600RR ataupun ZX-6R. Kalau mau juara, R6 itu pilihan terbaik, “tambah Pak De yang pastinya bebas-bebas saja dalam memilih motor karena nantinya berstatus privateer. Itu kalau jadi balap SS600.

Rumornya lagi, saat ini sedang berproses dengan sponsor besar. Wow… ! Apa ya ? Yang pasti, bukan sebuah pabrikan. He he he he he… Karena alasan privacy, maka tidak disebut dulu ya. Semua masih berproses dan belum tentu jadi juga. Kita harus sabar dahulu dan berdoa untuk yang terbaik. Jangan lupa ikutin terus berita terkini di portal BeritaBalap.com ya…! BB1

Facebook Comments

You May Also Like