Lorenzo Jadi Penguji Yamaha (2020) ?

BeritaBalap.com-Media asal Italia, Gazzetta Dello Sport menyebut bahwa dalam beberapa hari kedepan akan ditanda-tangani kerjasama antara Jorge Lorenzo dan Yamaha. Lorenzo akan fokus pengembangan di Eropa. Yang di Iwata Jepang, berbeda lagi. Soal kerjasama ini sedang diproses manajernya, Albert Valera.

Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut diberitakan menerima tawaran Yamaha sebagai test-rider atau penguji Yamaha di musim balap 2020 nanti. Bahkan disebut pula, ada kemungkinan akan memulai kerjanya dalam tes resmi Sepang Malaysia pada 7-9 Februari nanti.

BACA (JUGA) : Rossi Usul Manajemen Agar Lorenzo Jadi Penguji Yamaha (2020) Tetapi…

koizumi

Pastinya, perang Lorenzo akan sangat penting bagi Yamaha. Doi yang sukses 3 kali meraih juara dunia dengan M1. Itu terbaik dalam 10 tahun belakangan. “Jika Yamaha berpikir kepada Jorge sebagai penguji, maka dia akan melakukan hal yang hebat, ”tukas Rossi.

Lorenzo sendiri akan bekerjasama dengan Silvano Galbusera yang juga mantan kepala krunya Rossi. Alhasil, perfoma M1 Rossi juga akan dibantu Lorenzo dalam konteks riset dan pengembangan. Adapula kabar spekulasi lain, bahwa status penguji ini menjadi langkah awal menjadi pembalap Yamaha ataupun tim satelitnya. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like