Tim MotoGP Malaysia Petronas Yamaha SRT Pertahankan Prestasi Tim Satelit Terbaik (2019-2020)

BeritaBalap.com-Tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) terbukti menjadi tim independen atau tim satelit terbaik dalam kompetisi MotoGP 2020. Jadi dapat mempertahankan prestasi tahun 2019. Secara keseluruhan memang ada di posisi ke-2, yang pertamanya ialah tim pabrikan Suzuki Ecstar.

Faktanya memang dua pembalap tim asal Malaysia ini paling banyak meraih podium juara. Total 6 kali podium terbaik, masing-masing 3 kali yang terbaik diraih Quartararo dan Morbidelli. Secara hasil klasemen pembalap, Morbidelli lebih baik adari Quartararo, ada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir kategori rider.

BACA (JUGA) : Keputusan Penting Marc Marquez 1 Desember Nanti, Apakah Operasi Ketiga ?


Bos Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali menyebutkan bahwa target awal mereka adalah dapat meraih juara dunia MotoGP 2020. Namun kemudian gagal. Berbagai kejadian terjadi, utamanya ketidak konsistenan M1 ataupun pengurangan poin dalam kejuaraan tim karena Yamaha dianggap menggunakan klep ilegal.

“Itu adalah awal musim yang luar biasa bagi Fabio, berkat kemenangan awal, dia dan tim memimpin klasemen kejuaraan hampir sepanjang tahun. Ada begitu banyak emosi. Tapi itu juga musim yang sulit, dengan banyak peristiwa dalam waktu yang singkat, yang membutuhkan usaha ekstra dari tim. Sekali lagi telah ditunjukkan bahwa semuanya mungkin dengan kerja tim, “ucap Razlan Razali.

BACA (JUGA) : Resmi ! Balap Wildcard MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Diijinkan 2021

“Kami berusaha untuk tetap memperebutkan gelar juara dunia hingga balapan terakhir, tapi sayangnya kami tidak berhasil. Namun kami sangat bangga dengan pembalap kami, anggota tim dan mitra kami dan kami mencapai apa yang tidak diharapkan siapapun, “tambah Razlan Razali. BB1

Klasemen Tim MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like