Tim Pabrikan GasGas Calon Kuat Pengganti Tim Suzuki Buat MotoGP 2023 ?

BeritaBalap.com-Dilansir dari SpeedWeek dari sumber terpercaya, bahwa Pierrer Mobility AG selaku induk dari perusahaan dengan merek KTM, Husqvarna dan GasGas menjadi kandidat baru untuk peserta balap MotoGP 2023.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Sports Langsung Bergerak Cari Tim Baru Setelah Kabar Hengkangnya Suzuki 2023

Demikian pasca isu Suzuki akan mundur dari MotoGP tahun depan. Oh ya, masih disebut isu karena belum ada pengumuman resmi namun memang informasinya begitu kuat pasca pemberitahuan principal Suzuki kepada manajemen tim Suzuki Ecstar dalam rangkaian test Jerez Spanyol beberapa hari lalu (2 Mei).

koizumi

“Ya kenapa tidak ? Sebelum kami kehilangan pembalap bagus, kami lebih memilih untuk membuat tim MotoGP ketiga. Kami sekarang satu tahun lebih jauh dengan proyek MotoGP kami, kami berada dalam posisi stabil. Segalanya mungkin dari sana, ”tukas Stefan Pierer sebagai CEO KTM.

BACA (JUGA) : Minta Naik ! Aleix Espargaro Akui Negosiasi Dengan Aprilia Belum Oke Soal Duit Kontrak

“Jika Ducati memiliki empat tim, Pierer Mobility Group juga dapat berkendara dengan tiga tim. Sebuah ide bagus. Tapi pertama-tama kita harus membangun GASGAS di Kejuaraan Dunia Moto2, “terang Pit Pierer selaku Direktur Motorsport KTM.

Sebagai gambaran saja, bahwa KTM Group punya banyak talenta muda di strata Moto2 ataupun Moto3. Maksudnya diluar 4 pelaga MotoGP tim KTM (Brad Binder dan Miguel Oliveira) dan satelitnya Tech3 (Remy Gardner dan Raul Fernandez). Diantaranya adalah Pedro Acosta, Ayumu Sasaki, Xavier Artigas, Jaume Masia, Augusto Fernandez, Sergio Garcia dan Izan Guevara.

BACA (JUGA) : Suzuki Mundur MotoGP Karena Tidak Ada Sponsor Utama Bernilai 150 Milyar/Tahun ?

Bukan pekerjaan sulit bagi Pierre Mobility Group untuk mendirikan tim MotoGP GasGas. Apa sebab ? Karena memang sudah berpengalaman sebelumnya. Sebagai ilustrasi saja, bahwa pemilik tim GasGas Aspar yang balap di level Moto3 dan Moto2 ialah Martinez pernah membentuk tim MotoGP dari tahun 2012 hingga 2018. Terbukti begitu berpengalaman.

Jadi itu saat dengan pacuan CRT dari Aprilia, kemudian dengan motor kelas terbuka dari Honda dan lanjut prototype Ducati bersama dengan pembalap top seperti Aleix Espargaró, Randy de Puniet, Nicky Hayden dan Alvaro Bautista. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

Facebook Comments

You May Also Like