Tim Petronas Sedang Bernegosiasi Dengan Suzuki Untuk 2022 ?

BeritaBalap.com-Musim depan (2021), tim Petronas Yamaha SRT akan diperkuat duet Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. Ini antara murid dan guru. Yang pasti, Morbidelli sukses tahun ini menjadi runner-up atau yang ke-2 dalam klasemen akhir MotoGP.

Lebih lanjut, sehubungan kelanjutan tim diprediksi kuat akan berlanjut. Petronas memiliki komitmen untuk ambil bagian dalam pagelaran motorsport. Di balap Formula One (F1) saja ikutan, apalagi di MotoGP yang dananya dijamin tidak sebesar F1.

BACA (JUGA) : Bos Tim OneXox TKKR Ungkap Setoran Duit Rp 20,5 Milyar Buat SAG Set-Up Moto2

koizumi

Bos tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg menegaskan bahwa mereka bukan tim pabrikan. Jadi memang mutlak tergantung pada Petronas sebagai sponsor utama. Ini sumber duitnya. Namun Wilco Zeelenberg yakin mereka akan berlanjut balap MotoGP hingga 5 tahun kedepan (2022-2026). Terlebih memang prestasi tahun ini dengan 6 kali podium juara.

“Saya 99 persen yakin. Petronas ingin terus maju dan menandatangani kontrak baru berdurasi 5 tahun dengan Dorna hingga akhir 2026. Hasilnya bagus. Tapi kami bukan tim utama dan kami jelas, bahwa jika Petronas mengatakan tidak, maka itu akan berakhir. Kami sedang mengerjakan masa depan. Sisanya akan ditampilkan nanti, “ucap Wilco Zeelenberg selaku manajer tim Petronas Yamaha.

BACA (JUGA) : Resmi ! Suzuki Disponsorin Monster Energy Mulai MotoGP 2021

Bagaimana dengan isu bahwa tim Petronas sedang melakukan pembicaraan dengan Suzuki sebegai tim satelit ? Maksudnya untuk musim 2022 setelah kontrak tim Petronas dengan Yamaha dan Dorna berakhir tahun depan (2021).

“Kami telah memenangkan 6 balapan MotoGP tahun ini dan saya tidak berpikir kami akan segera bersekutu dengan pabrikan lain. Tapi ini MotoGP dan kami harus realistis jika ada alternatif. Jika ada, maka kami sebagai tim satelit pasti harus menyelidikinya. Kamu harus tahu apa yang terjadi di paddock. Tapi kita belum bisa membuat keputusan ini, “tambah Wilco Zeelenberg. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like