Tim Sing Main-Main Riders Buleleng BALI Istimewa Terbukti Spesial, Raih 2 Podium YSR 2019 Sentul


BeritaBalap.com-Gelaran seri pertama Yamaha Sunday Race 2019 Sentul (YSR 2019) sudah berakhir Minggu kemarin (23 Juni). Pastinya, konteks tim-tim berbasic komunitas menarik dicermati. Apa sebab ? Karena memang kompetisi YSR 2019 Sentul lebih diperuntukkan untuk teman-teman komunitas. Porsi peserta komunitas bisa 80-90 persen dari total 215 starter yang hadir. Itu fakta datanya.

Nah, catatan portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap, maka ada satu tim komunitas yang sedap dicermati. Mereka berangkat dari konsep passion yang sama. Yaitu merasakan tantangan balap di Sentul dan berupaya untuk meraih prestasi.

Pasukan yang dimaksud berasal dari Bali yang bernama Sing Main-Main Riders Buleleng BALI Istimewa Racing Team. Oh ya di paddock mereka kerap ada tulisan RideBull. Itu maksudnya kependekan dari Riders Buleleng. Adapun 3 pembalapnya ialah #228 Lutfi Surya yang tarung di kelas R25 Com A, kemudian #678 Rafid Faisal R15 Com Pro dan #180 Pebri Nj R25 Com B.


BACA (JUGA) : Hasil Juara Yamaha Sunday Race 2019 Sentul

Lutfi Surya, petarung yang lahir di Yogyakarta saat Free Practice (FP) alias latihan bebas, dengan menaiki motor racikan bengkel – PJ47 – Jogjakarta memperoleh posisi 4 dengan Best time 1:56.3” dan dalam sesi kualifikasi (QTT) memperoleh starting-grid ke-6 dengan waktu 1:56.8”.

Bagaimana hasil raceday Minggu ?  Dengan perjuangan yang maksimal Lutfi finish di posisi ke-4 namun dikarenakan posisi 2, 3 terkena diskualifikasi karena melanggar regulasi, maka Lutfi yang didukung penuh oleh orang tuanya yang hadir langsung menonton di sirkuit Sentul naik ke posisi runner-up atau ke-2. Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi.

Podium ke-2 buat Faisal di kelas R15 Comm Pro

Lanjut dengan Rafid Faisal Rider yang baru saja lulus SMA tahun ini dan menaiki motor Yamaha R15 Com Pro racikan Bengkel KM 18 Eastteam Bekasi memperoleh hasil QTT pada urutan ke-3 dengan best time 2:04.3. Namun pada saat akan dimulai race terjadi trouble yang membuat kami mendapatkan sanksi start dari posisi belakang. Sungguh sangat disayangkan !

Tidak menyerah dengan ganjaran tersebut. Pokokke terus berjuang sampai bendera finish dikibarkan. Dengan kerja keras, Faisal  memperoleh podium ke-2. Finally, pecah-telur karena dimusim balap 2018 Faisal hanya menempati posisi 5 besar. Mantap euy !

Dua pembalap Sing Main-Main Riders Buleleng BALI Istimewa Racing Team yang sukses meraih podium ke-2

Seterusnya, joki Pebri NJ yang turun di R25 Com B yang notabene pada seri awal YSR 2019 ini mengalami banyak hal-hal yang tidak diinginkan sebelum balapan dihajat. Utamanya soal motor yang tidak ada kejelasan karena tindak kriminal oknum.

Namun berkat bantuan seluruh kru tim, maka Pebri Nj tetap turun pada seri kali ini meski persiapannya begitu mepet. Dalam hal ini dibantu oleh Adit, Abay dan Gembel untuk persiapan tunggangannya. Putaran awal YSR 2019 Sentul ini, Pebri NJ hanya memperbaiki dan menghafal kembali racing line karena sudah lama tidak mancoba trek Sentul.

“Alhamdulillah, dengan semangat #Sing Main Main# (tidak main-main), persiapan tim yang singkat dan beberapa kendala yang dilalui bersama, maka patut kita syukuri bersama dengan prestasi 2 piala YSR seri 1. Terimakasih kepada – PJ47 – , kemudian KM18 Eastteam, RMS (Rejeki Motor Sport Sukodono ), M One Hotel, Sing Main Main Group, Sabila, Mr. Sun Lampung, Keluarga Besar RideBull, Para orang tua riders dan rekan rekan media yang telah mensupport kami pada YSR 2019 Seri 1, “ucap duet komandan tim, yaitu Febri Madeo dan Rio. Oke selamat ya dan terus berprestasi. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like