Tim SRT Hemat Duit Karena Petronas Mundur, Darryn Binder Langsung MotoGP ? Ini Respon VR46

BeritaBalap.com-Dengan mundurnya sponsor Petrona dari Sepang Racing Team (SRT), maka dipastikan akan ada langkah penghematan. Tidak hanya membubarkan tim Moto3 dan Moto2, juga ada skenario bahwa rider Moto3 Darryn Binder akan dinaikkan langsung ke level MotoGP.

Logika sederhananya memang ke Moto2 dahulu, tetapi karena tidak ada tim Petronas, juga menjadi upaya efisiensi, maka dinaikkan saja langsung ke MotoGP. Ini seperti yang terjadi pada Jack Miller (Ducati) yang tidak merasakan balap Moto2. Dari Moto3 (Red Bull KTM Ajo, 2014) langsung MotoGP (LCR Honda, 2015).

BACA (JUGA) : Resmi ! Petronas Mundur Sebagai Sponsor Tim MotoGP, Moto2 Dan Moto3

koizumi

“Darryn mendapat dukungan luar biasa dari tim, “tegas juara dunia sembilan kali itu. “Tahun depan, dia seharusnya balapan di Moto2, tapi dia sudah memiliki fisik yang tepat untuk MotoGP. Tentu saja, menuju kesana langsung dari Moto3 mungkin tidak mudah, ”tambah Rossi.

Pada bagian lain, The Doctor mengomentari bahwa formasi tim Yamaha musim depan (2022) akan lebih bertaji. Bukan hanya Fabio Quartararo yang masih muda dan semakin matang. Juga makin kuat dengan masuknya Franco Morbidelli.

BACA (JUGA) : Rossi Kasih Saran Yamaha Agar Ijinkan Vinales Balap Lagi, Demi Kebaikan Bersama

“Tim akan tetap ada dan akan selalu berada di level yang sama saat ini. Quartararo sangat kuat dan muda, jika Morbidelli datang, mereka akan memiliki dua pebalap hebat. Ada pabrikan lain yang lebih fokus pada anak muda untuk masa depan, tapi saya tidak melihat situasi buruk di Yamaha, “timpal Rossi yang sudah memutuskan pensiun balap untuk tahun 2022. BB1

Facebook Comments

You May Also Like