Tim Superbike GRT Yamaha Umumkan Skuad 2019, Sandro Cortese & Marco Melandri

BeritaBalap.com-Pasukan balap superbike musim 2019 (WSBK 2019) GRT Yamaha mengumumkan secara resmi skuad mereka yang siap diperkuat Sandro Cortese dan Marco Melandri. Alhasil, siap mempersolid kekuatan Yamaha yang pastinya didukung pula tim Pata Yama WorldSBK Team dengan racer Michael Van der Mark dan Alex Lowes.

Oh ya, GRT itu adalah singkatan dari Giansanti Racing Team (GRT) dan tahun depan akan disupport juga sponsor Pata yang merupakan produsen makanan ringan di Italia.

Marco Melandri bergabung di tim GRT Yamaha

Bicara Sandro Cortese yang notabene adalah juara dunia Supersports (WSS600) tahun 2018 ini memang sudah lebih dahulu diumumkan. Sedangkan Marco Melandri yang berusia 36 tahun dalam beberapa hari ini. Melandri diklaim punya nilai jual untuk televisi Italia karena memang pernah juara dunia GP250 (2002) dan runner-up GP125 (1999).

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, “ujar Sandro Cortese yang berusia 28 tahun dan cukup lama melakoni balap Moto2 di tahun 2013 hingga 2017. “Saya tahu itu akan menjadi langkah besar bagi saya, tetapi saya menantikan tantangan. Saya tidak sabar untuk berada di R1 untuk pertama kalinya di Jerez pada akhir bulan, “tambah Sandro Cortese yang berasal dari Jerman. BB1

Facebook Comments

You May Also Like