Tinggal 2 Minggu Belum Ada Pengumuman Resmi Starter Expert OnePrix 2023, Tim Menanti Kepastian

BeritaBalap.com-Tinggal sekira 2 minggu lagi akan dipentaskan seri 1 Kejurnas OnePrix 2023 di Sirkuit Sentul Kecil Bogor (18-19 Maret). Jika dihitung sejak latihan Rabu, maka itu tanggal 15 Maret.

BACA (JUGA) : Sudah Keluar Regulasi OnePrix 2023 Hasil Rakernas IMI ! Akan Diubah Lagi Karena Kepentingan ?

Namun sampai berita ini ditulis (2 Maret), maka belum ada pengumuman resmi dari pihak OMM selaku promotor penyelenggara sehubungan peserta resmi, utamanya kelas expert (OP1) Kejurnas OnePrix 2023. Ada apa ini ? Jangan kemudian muncul bahasa diplomatis, sedang berproses.

koizumi

Padahal ada ungkapan yang identik dengan pernyataan mantan Wapres Jusuf Kalla : Lebih Cepat, Itu Lebih Baik. Anyway, kondisi demikian menyangkut persiapan manajemen tim. Mereka menanti, apakah pembalapnya lolos atau tidak ? Mereka butuh kepastian lebih lanjut.

BACA (JUGA) : Rest In Peace MotoPrix 2023 Jika Regulasi OnePrix 2023 Diganti Seperti 2019

Sekila informasi saja, sesuai hasil Rakernas IMI bulan lalu, ditegaskan soal regulasi Starter OP1 Kejurnas OnePrix 2023, ialah peringkat 12 terbaik OnePrix 2022 ditambah 3 besar MotoPrix 2022 masing-masing region dan adapula data pembalap cadangan. Silahkan cek datanya dibawah berita ini.

Pertanyaan kritisnya, apakah aturan ini siap berlaku tegas dan tegak-lurus ? Apakah akan diubah dengan hadirnya bulletin ataupun adendum baru. Nah, konteks ini yang belum jelas. Masih berproses. Ditunggu secepatnya ! “Saya optimis, OMM dan IMI terapkan aturan yang sudah ketuk palu di Rakernas IMI, “tukas Andi Raja Limbunan (ARL) selaku pemilik tim Yamaha Akai Jaya MBKW2 dengan gacoan seedednya Galang Hendra Pratama.

Terlihat memang dalam sesi latihan dan setting beberapa tim di Sentul Kecil Bogor beberapa hari lalu, bahwa pembalap yang diprediksi tidak lolos karena tidak masuk daftar 12 rider cadangan, juga menjalani pengujian. Mereka pede. Mereka haqul yakin. Mereka optimis.

Wah.. wah.., jangan-jangan memang dibolehkan semua balapan dan kembali ke era OnePrix 2019 ? Maksudnya, akan ada yang tereliminasi dalam babak kualifikasi. Itu isu atau rumor yang berkembang saat ini.

Terlepas dari itu semua, segera umumkan pembalap yang resmi masuk peserta expert OP1 Kejurnas OnePrix 2023. Jangan kelamaan ! Jangan bertele-tele ! Pastikan status seorang pembalap biar mereka tersenyum lebar atau tersenyum kecut. Mengutip syair lagu Iwan Fals : ya atau tidak, itu saja !  BB1

Facebook Comments

You May Also Like