TM Racing Pengganti Pabrikan Mahindra ? Ini Buat Moto3 (2018) !

Beritabalap.com – Dorna Sports selaku penyelenggara balap Moto3 sampai saat ini masih belum menemukan siapa pengganti pabrikan Mahindra Racing yang mengundurkan diri dari balap Moto3 (2018). Jadi sementara ini hanya tersisa KTM dan Honda. Padahal Moto3 merupakan langkah awal pembinaan setelah FIM CEV Moto3 Junior yang notabene serinya dominan di Spanyol.

“Ini adalah kerugian yang menyedihkan karena saya pikir Mahindra banyak membawa kejuaraan yang lebih baik. Padahal mereka profesional, tahun lalu mereka banyak memenangkan balapan dan naik podium, “ujar Danny Aldridge, Direktur Teknik MotoGP.

Pertanyaan kritisnya memang belum jelas siapa pengganti Mahindra ataupun merek Peugeot dalam waktu dekat ? Kabarnya ialah TM Racing yang selama ini bertaring di FIM CEV Moto3 Junior. TM Racing merupakan pabrikan asal Italia yang memang belum populer dibanding peserta lainnya. Namun TM sudah ambil bagian di FIM CEV Moto3 Junior.

“TM memang menunjukkan ketertarikan. Kami benar-benar telah mengubah peraturan Moto3 untuk membantu perusahaan seperti TM karena sebelumnya untuk wild-card, karena mereka ingin memamerkan produk mereka di kejuaraan dunia. Wild-card dapat menggunakan dari produsen manapun untuk dapat bersaing di Moto3 ataupun FIM CEV Junior, “tambah Danny Aldridge.

Sebelumnya memang diberitakan portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap bahwa Ducati tertarik untuk balap di Moto3, namun sampai sekarang belum ada kejelasan lebih lanjut. Tenggat atau batas waktu untuk memberitahukan keiikutsertaan sebuah pabrikan diberikan hingga tanggal 31 Agustus ini. Cuma memang yang nantinya menjadi problem, bahwa maka pabrikan baru harus pula menyiapkan tim satelit karena memang Moto3 kekurangan peserta dengan mundurnya Mahindra. BB1

Facebook Comments

You May Also Like