Tolak Zarco dan Crutchlow, Siapa Yang Diinginkan Marquez Jadi Rekan se-Timnya ?

BeritaBalap.com-Ada 2 nama yang selama ini menguat sebagai pengganti Jorge Lorenzo (Repsol Honda) yang baru saja mengundurkan diri dari balap MotoGP 2020. Maksudnya sebagai team-mate atau pendamping Marc Marquez. Dalam hal ini, muncul kandidat Johann Zarco dan Cal Crutchlow.

Namun memang faktanya belum ada pengumuman resmi dari pihak Honda. Boleh jadi semua masih berproses. Lebih lanjut, ada ungkapan menarik dari Marc Marquez.

Soal apa ya ? Bahwa bukan Zarco ataupun Crutchlow yang diinginkannya sebagai rekan satu timnya. Marc Marquez tidak tertarik mereka. Lalu siapa dong ? Yaitu adiknya sendiri, Alex Marquez yang tahun 2019 ini meraih juara dunia Moto2.

koizumi

“Bagi saya, adalah suatu kehormatan bahwa saudara lelaki saya, yaitu Alex muncul dalam daftar kandidat. Sangat menyenangkan bahwa juara dunia Moto2 yang baru siap untuk diperdebatkan, “tutur Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Valencia : Marquez Siap Ciptakan Sejarah Besar Di Valencia, Soal Apa?

Namun memang Marquez tidak punya hak dan itu bukan kapasitasnya untuk menentukan keputusan tersebut. Pada sisi lain, Honda juga diklaim bukan motor yang relatif sulit dalam konteks adaptasi awal para rookie atau pendatang baru MotoGP.

Bahkan Crutchlow ataupun Jorge Lorenzo juga kerap mengeluh dan menegaskan bahwa perfoma Honda hanya spesial di tangan Marc Marquez. Yang lainnya, tidak. Namun Marquez tetap pede, bahwa adiknya yang terbaik. Itu manusiawi karena memang bersaudara. Pasti dibela-belain.

BACA (JUGA) : Ini Alasan Marquez Nikung Sangat Miring Dan Kenapa Lorenzo Tidak Bisa Kompetitif

“Alex siap mengendarai motor  MotoGP. Dia adalah pembalap yang membutuhkan waktu untuk langkahnya. Di Moto2, pada awalnya dia mengalami kesulitan. Tapi dia sangat cepat sejak awal dalam beberapa tes dan balapan. Musim 2020 adalah tahun pertama dimana semuanya bekerja bersama, ia memiliki teknisi yang tepat, “terang Marc Marquez.

“Sekarang dia mencari kursi MotoGP. Tentu saja, Honda adalah motor yang sulit. Tapi Honda adalah Honda. Dan jika anda ingin menjadi pembalap yang baik, maka anda harus menghadapi tantangan seperti itu. Selain itu, Honda telah memenangkan 11 podium juara bersama saya tahun ini dan 17 podium lainnya. Motornya tidak bisa seburuk itu, “tambah Marc Marquez. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like