Toprak Maunya Tim Pabrikan Yamaha (2023), Apakah Bisa ? Kontrak Morbidelli Hingga 2023

BeritaBalap.com-Gawat ! Ini ungkapan dari Kenan Sofuoglu bahwa Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) hanya akan balap MotoGP tahun depan (2023) dengan 2 syarat utama.

BACA (JUGA) : GSX-RR Butuh Tambahan Top Speed Di MotoGP 2022, Ini Jawaban Bos Teknik Suzuki

Oh ya, Kenan Sofuoglu adalah manajernya Toprak dan sangat berjasa memproyeksikannnya. Apa saja dua syarat tersebut ? Yang pertama, jika dapat kembali meraih juara dunia superbike (WorldSBK 2022).

koizumi

Nah, syarat yang kedua yang dipastikan berat. Bahwa petarung asal Turki tersebut mau balapan MotoGP jika berada di tim pabrikan. Artinya harus menggeser nama Fabio Quartararo ataupun Franco Morbidelli yang selama ini memback-up tim Monster Energy Yamaha.

BACA (JUGA) : Valentino Rossi Ungkap 3 Gelar Juara Dunia Terpenting Dalam Karirnya

Bagaimana jika kemudian Quartararo yang jawara dunia MotoGP 2021 melanjutkan kontrak dengan Yamaha ? Principa Yamaha dijamin akan berupaya mempertahankan Quartararo. Pada sisi lain, kontrak Franco Morbidelli yang juga runner-up MotoGP 2022 berakhir tahun 2023.

“Saya sudah berbicara dengan Yamaha tentang hal itu, mereka memiliki minat besar pada Toprak untuk balapMotoGP di masa depan, “tegas Kenan Sofuoglu yang juga mantan juar dunia supersport (WorldSSP).

BACA (JUGA) : Apakah Talenta Juara Dunia WorldSBK Toprak Razgatlioglu Terbukti Di MotoGP 2023 ?

“Tetapi satu hal yang sangat jelas, ini hanya mungkin jika Toprak terus memenangkan balapan di kejuaraan dunia Superbike 2022. Ketika Yamaha memberi kami tawaran untuk tim pabrikan, kami akan memikirkannya. Bukannya kami memimpikan MotoGP, Yamaha juga tahu itu. Kami juga tidak akan balapan untuk tim B, tetapi hanya untuk tim utama, “tambah Kenan Sofuoglu. BB1

Facebook Comments

You May Also Like