Apakah Talenta Juara Dunia WorldSBK Toprak Razgatlioglu Terbukti di MotoGP 2023 ?

BeritaBalap.com-Juara dunia WorldSBK 2021 Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) sudah menegaskan bahwa ia akan masuk ke kawah MotoGP musim depan (2023). Faktanya memang tawaran timnya Razlan Razali (withU Yamaha RNF) ditolak oleh petarung asal Turki usia 25 tahun ini. Doi ingin fokus superbike lagi.

BACA (JUGA) : Quartararo Tantang Lagi MM93 Yang Diakuinya Menjadi Idola 10 Tahun Ini

Tahun 2022 ini akan dimanfaatkan Toprak Razgatlioglu untuk langkah adaptasi Yamaha M1 dahulu. Makanya akan dilakukan pengujian berssama penguji Yamaha Cal Crutchlow. Termasuk kemungkinan menjalani balapan wildcard.

koizumi

“Kami merencanakan tes pribadi dan mungkin mengambil bagian dalam pertandingan resmi , jika waktunya sesuai dengan jadwal kami. Kami belum memastikan tanggalnya, tapi saya kira Toprak akan naik motor MotoGP musim dingin ini, ”tutur Kenan Sofuoglu yang menjadi manajernya Toprak dan punya jasa besar dalam memproyeksikan Toprak dan para pembalap asal Turki lainnya.

BACA (JUGA) : Ini Data Yang Tunjukkan Ducati Motor Terbaik MotoGP 2021

Lebih lanjut dipahami saja, bahwa tes resmi MotoGP untuk musim 2022 akan berlangsung pada tanggal 5-6 Februari di Sepang Malaysia dan dari 11-13 Februari di Sirkuit Mandalika Indonesia. Untuk ujicoba (shakedown test) di Sepang berlangsung dari 31 Januari hingga 2 Februari .

“Saya akan menguji M1 pada tahun 2022 selama beberapa tes pribadi. Saya akan berada di trek bersama Cal Crutchlow dan berharap bisa melakukan debut MotoGP pada tahun 2023, meski fokus penuh saya adalah pada kejuaraan dunia Superbike dan musim depan. Jadi 2022 sangat penting untuk transisi saya ke MotoGP, ”timpal Toprak Eazgatlioglu. BB1

Facebook Comments

You May Also Like