Toprak Razgatlioglu Siap Tanda Tangan Kontrak Untuk MotoGP 2023 ?

BeritaBalap.com-Juara dunia WorldSBK 2021 Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) selalu dihubung-hubungkan dengan Yamaha dan potensinya untuk mencicipi persaingan di level MotoGP. Oh ya, kontrak Toprak Razgatlioglu itu hingga akhir 2023. Tetapi bisa saja dipercepat karena alasan pindah MotoGP jika memang itu keinginan principal Yamaha.

BACA (JUGA) : Selain Quartararo Ada 2 Pembalap Lagi Yang Diincar Honda (2023), Siapa ?

Sebetulnya sudah ada rencana untuk mengajak Topral Razgatlioglu mengujicoba pacuan M1 tahun ini tetapi memang dibatalkan karena selalu bersamaan atau dekat dengan jadual WorldSBK. Itu yang diungkap bos tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali.

koizumi

“Ada beberapa bentrokan dalam kalender kejuaraan dunia superbike dan MotoGP pada 2021. Itu sebabnya Toprak tidak pernah bisa membela kita. Tapi saya pikir jika dia menjadi juara dunia superbike tepat waktu, maka dia akan menandatangani kontrak dengan kami pada tahun 2022, ”tutur Razlan Razali yang musim depan punya tim MotoGP sendiri dan baru, ialah withU Yamaha RNF.

BACA (JUGA) : Alex Rins Akui Musim 2021 Masa Tersulit Dalam Karir Balapnya

Pertanyaan lebih lanjut, apakah punya rencana untuk mendesain Toprak Razgatlioglu mengikuti balap MotoGP 2022 dengan status wildcard ?

“Saya tidak mempertimbangkan itu sekarang. Karena di satu sisi, saya berharap tidak ada pembalap kita yang cedera. Dan ketika saya melihat pengalaman dengan pembalap pengganti pada tahun 2021, ketika kami memiliki Garrett Gerloff, Jake Dixon dan Cal Crutchlow, kami tahu bahwa pengganti selalu memiliki pekerjaan yang sulit, terlepas dari seberapa bagus dia. Tugasnya benar-benar berbeda, terutama untuk pebalap superbike“.

BACA (JUGA) : Toprak Bisa Saja Ke MotoGP 2023 Walau Masih Terikat Kontrak

“Saya suka Toprak. Pada saat yang sama, saya menghormati dan memahami bahwa dia ingin mencapai tujuannya terlebih dahulu sebelum dia masuk ke MotoGP, “tambah Razlan Razali. BB1

Facebook Comments

You May Also Like