Selain Quartararo Ada 2 Pembalap Lagi Yang Diincar Honda (2023), Siapa ?

BeritaBalap.com-HRC sedang memikirkan pembalap baru. Ini buat musim 2023 ketika kontrak Pol Espargaro berakhir. Saat itu juga umurnya sudah 32 tahun. Termasuk sebagai solusi jika memang Marc Marquez tidak dapat optimal. Kan kontraknya MM93 berakhir 2024.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Tidak Sabar Pembalapnya Raih Juara Dunia MotoGP 2022

Nama Fabio Quartararo  (Monster Energy) memang santer terdengar. Prestasinya meraih juara dunia MotoGP 2021 menjadi magnet tersendiri. Faktanya memang manajernya FQ20, ialah Eric Mahe menyebut ada 2,5 tim yang sudah berkomunikasi dengannya. Maksudnya 2 tim yang serius dan satu tim yang kurang serius, makanya disebut dengan angka 2,5.

koizumi

Tim yang serius diprediksi kuat adalah Honda. Bahkan dilansir dari SpeedWeek, sudah ada pertemuan antara manajer HRC dan Quartararo untuk membicarakan program masa depan yang ditawarkan Honda.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Sebut Musim Ini Terbaik Dan Terburuk Dalam Karirnya

Namun memang Quartararo masih menunggu hasi pengujian resmi di Sepang nanti, termasuk seri-seri awal MotoGP 2022. Ia ingin melihat perkembangan dari pacuan Yamaha M1, apakah sesuai dengan harapannya.

“Kami tidak mengambil langkah. Itu sudah pasti. Saya harap kami bisa melakukannya di Sepang. Karena kami sudah mencoba banyak hal disini, tetapi saya belum benar-benar melihat peningkatan apapun, “tutur Quartararo setelah pengujian Jerez beberapa waktu lalu.

Disamping itu, ada dua nama lain juga menjadi incaran Honda. Bisa jadi, ini opsi alternatif ketika Quartararo menolak. Siapa dua petarung tersebut ? Adalah Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Jorge Martin (Pramac Racing).

Joan Mir memang menegaskan ketidakpuasannya pada perfoma GSX-RR. itu kerap diutarakan.  Test lanjutan yang akan menjadi pertimbangan Joan Mir untuk memperpanjang atau tidak kontraknya dengan Suzuki. Kalau Jorge Martin diperkirakan lebih mudah goyah karena berada di tim satelit. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like