Toro Rosso Setujui Kontrak Honda Sebagai Pemasok Mesin F1 (2018-2020)

Beritabalap.com-Toro Rosso dipastikan menyetujui kontrak 3 tahun dengan Honda sebagai pemasok mesin Formula One (F1). Jadi berlaku mulai tahun 2018 hingga 2020. Sampai disini, jelas dan tegas bahwa Honda terselamatkan untuk tetap eksis di balap jet darat menyusul kepergian McLaren yang beralih ke Renault (2018).

Jadi ini tukar-tukaran saja. He..he..he..he..he. Toro Rosso yang notabene tim yuniornya Red Bull Racing sebelumnya pakai mesin Renault. Sampai disini, Toro Rosso terbukti sudah tiga kali berganti mesin dalam tiga tahun berjalan. Mulai Ferrari (2016), kemudian Renault (2017) dan tahun depan dengan Honda.

McLaren sendiri memang tidak puas dengan perfoma Honda yang sering mengalami problem hingga McLaren hanya berada di deretan ke-9 saja dari total 10 pasukan (klasemen tim). Cukup diatasnya Sauber. Padahal mereka punya tradisi juara.

koizumi

Pertanyaan kritisnya, apakah Red Bull Racing juga depan akan beralih ke Honda mengikuti Toro Rosso ? Menurut big-boss Red Bull, Helmut Marko bahwa mereka akan melihat dahulu perkembangan mesin Honda, apakah kompetitif kedepannya ? Jika betul, tidak menutup kemungkinan di 2019 nanti. Wow… BB1

Facebook Comments

You May Also Like