Total 28 Rider di MotoGP, Moto2 & Moto3, Bos KTM Klaim Paling Berani, Paling Kuat !

BeritaBalap.com-Pabrikan KTM memang terbukti langsung menggebrak dalam konteks balap MotoGP, Moto2 dan Moto3. Paling banyak anggota pasukannya. Maklum saja, di Moto2 mereka punya tim pabrikan sendiri. Pabrikan yang lain tidak ada. Di Moto2 saja mereka ada 9 pembalap, sedangkan di Moto3 terdapat 15 petarung. Kalau MotoGP, ada 4 di Red Bull KTM dan Red Bull Tech3 KTM.

Anyway, Red Bull memang menjadi sponsor utama dan diklaim oleh CEO KTM, Stefan Pierer bahwa biaya balap mereka 1/3 nya ditanggung Red Bull. Mantap !  Pit Beirer, direktur motorsport KTM, menyebut bahwa ia bertanggung jawab atas sekitar 80 rider pabrikan dan sekitar 500 anggota tim dari berbagai disiplin balap.

“Kami telah berkembang pesat dalam olahraga balap sejak kami kembali ke balap Moto3 baru dengan tim pabrik pada 2012. Pada saat itu kami memiliki 3 rider pabrikan KTM yaitu Cortese, Kent dan Khairuddin di tim Red Bull Aki Ajo. Kami memiliki tiga teknisi bersamanya di dalam paddock, “bangga Pit Beirer yang juga menaungi Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup dengan 24 rider dan salah satunya adalah racer tanah air binaan pabrikan Honda, Mario SA.

koizumi

“Jika Anda melihat kami sejak 2012, anda dapat berbicara tentang perkembangan yang luar biasa. Kita tahu bahwa kita masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan di kelas Moto2 dan MotoGP. Pada tahun 2019, kami memiliki tim pelanggan MotoGP untuk pertama kalinya dengan Tech3. Kami terbanyak diantara pabrikan lain, “tambah Pit Beirer.

Sekilas informasi saja, Stefan Pierer mengambil alih KTM pada tahun 1992. Dulunya, KTM adalah perusahaan motor off road yang relatif kecil. Cukup menjual 7000 motor per-tahun. Mereka memang pada awalnya fokus di motokros dan superkros hingga begitu dominan saat ini. Nah, target selanjutnya adalah motor on-road alias jalan raya. Maka dari itu makin fokus saja di MotoGP, Moto2 dan Moto3.

“Hampir 20 tahun telah berlalu, saat ini kami membuat keputusan strategis untuk memasuki segmen motor jalan raya juga. Kami telah mengembangkan produk yang tepat. Kami baru saja menyelesaikan tahun ke-8 rekor kami, menjual lebih dari 261.500 motor untuk pertama kalinya. Sementara itu, mesin jalan raya menyumbang 60 persen dari jumlah total kami. Jadi sudah jelas, bahwa kami harus pergi ke pasar on-road. Pada akhirnya, ini termasuk partisipasi kami dalam Kejuaraan Dunia MotoGP, Moto2 dan Moto3. Kita harus mengambil risiko untuk berjuang menjadi yang terbaik di dunia, “tukas Stefan Pierer, CEO KTM. BB1

Facebook Comments

You May Also Like