Tumben… Marquez Merasa Tua di Usia 26 tahun, Akui Potensi Fabio Quartararo


BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Marc Marquez (Repsol Honda) yang merasa tua di usianya yang 26 tahun saat ini. Juara dunia MotoGP 2018 tersebut memang tertua saat melihat hasil 3 besar kualifikasi MotoGP 2019 Jerez. Di posisi 1-2 ada Quartararo yang berumur 20 tahun dan Morbidelli yang 23 tahun. Ini masih berlanjut di podium Jerez, Marquez diapit Alex Rins dan Maverick Vinales yang masing-masing berusia 23 tahun dan 24 tahun.

“Sepertinya filosofi untuk pembalap muda hanya MotoGP, MotoGP, MotoGP. Banyak rider berbakat dan masuk ke kelas ini masih sangat muda. Saya juga sangat muda, tapi saya tidak naik sampai saya memenangkan gelar juara dunia dahulu karena anda akan 100 persen siap, “tutur Marc Marquez yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2019.

BACA (JUGA) : Mengenal Pacarnya Marc Marquez, Puterinya Model Senior Spanyol Yang Juga Model


“Sekarang ini, para pembalap mendapatkan pengalaman di MotoGP. Ini adalah sesuatu yang berisiko karena anda dapat kehilangan tempat jika anda tidak cepat beradaptasi, “tambah Marquez yang Minggu lalu hadir khusus di Stadion Sepakbola Leipzig Jerman untuk menghibur penonton. Dalam hal ini, aktifitas promosi dilakukan oleh sponsor pribadinya Red Bull.

Pada bagian lain, Marquez juga memuji talenta Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang sudah memecahkan rekor Marquez sehubungan usia saat meraih pole position MotoGP pertama kalinya. Quartararo menorehkan rekor anyar grid terdepan saat berumur 20 tahun 14 hari.

“Quartararo berada di jalur yang benar dan dia akan cepat di banyak trek balap. Dia berusia 20 tahun, Vinales dan Rins lebih muda dari saya. Langkah demi langkah, saya mendapatkan lebih banyak pengalaman dan pembalap muda mengejar, itu adalah hal yang wajar. Tentu saja beberapa pembalap akan datang yang akan mengalahkan saya dan berjuang untuk mendapatkan juara dunia. Saya akan mencoba belajar dari anak-anak karena mereka akan membawa sesuatu yang baru, “tukas Marquez. BB1 

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

 

Facebook Comments

You May Also Like