Manajer Motor Sports YIMM : Tim Yamaha Wajib Pakai All New R15 di Kejurnas Sport 150

BeritaBalap.com-Menarik penegasan dari Manajer Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Kadek Suma Adnyana yang menyebut bahwa tim-tim Yamaha yang bertarung di Kejurnas Sport 150 cc wajib dengan kudabesi All New Yamaha YZF-R15. Jadi bukan R15 lama lagi yang notabene sudah memborong juara nasional Sport 150 cc sejak 4-5 tahun belakangan (Kejurnas IRS).

Dua musim terakhir (2017-2018) dimenangkan oleh Richard Taoreh. “Jadi memang tahun ini wajib All New R15 bagi tim yang kita support. Mereka masing-masing sudah memulai langkah riset dan siap dibuktikan dalam seri awal Yamaha Sunday Race 2019, “terang Kadek Suma Adnyana.

Oh ya, seri pertama Yamaha Sunday Race 2019 yang salah satunya menyajikan kelas Sport 150 cc akan diselenggarakan pada tanggal 21-23 Juni di Sirkuit Sentul, Bogor. Alhasil, sebelum penyelenggaraan Kejurnas Sport 150 yang masih belum jelas informasi eventnya.

BACA (JUGA) : Setelah Ujicoba Sentul Besar, Mekanik Bima Aditya Datangkan Lagi Beberapa Unit All New R15

Anyway, Yamaha Sunday Race 2019 memang menjadi media potensial bagi tim-tim Yamaha untuk menjajal riset terbaru All New R15, termasuk langkah komunikasi dengan mekanik lain sebelum mereka tarung di Kejurnas Sport 150 ataupun  Kejurnas Sport 250 cc. Tahun 2019 ini sudah masuh tahun ke-5 dalam pentas Yamaha Sunday Race.

“Jadi  saat putaran pertama Yamaha Sunday Race nanti, bisa menjadi media monitoring sehubungan pengembangan yang dilakukan, “tambah Kadek Suma Adnyana. Secara logika, spesifikasi All New R15 memang jauh lebih tinggi dibanding motor sejenis. Baik dalam konteks Horse Power ataupun Torsi bawaan pabrik.

Oh ya beberapa waktu lalu, tuner Bima Aditya sudah melakukan tes privat di Sentul dengan All New R15. Infonya sudah bisa 1 menit 50-51 detik saat jalan sendiri. “Basic mesinnya beda jauh dengan R15 lama, juga desain portingnya sangat beda. Kaki-kakinya juga beda. Ini masih riset awal. Saya yakin akan jauh lebih kencang dari R15 lama, “tukas Bima Aditya yang tergabung di tim Yamaha Aira Oryza. BB1

Jadual Yamaha Sunday Race 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like