Turun-Temurun Dikawal Om Hawadis ! Saat Ini Kenzie Akbar di FIM MiniGP, Dulu Ayahnya Saat Punya Tim Balap

BeritaBalap.com-Menarik mencermati sehubungan  fakta turun-temurun dikawal mekanik yang sama. Itu yang terjadi pada keluarga dari pelaku balap senior, Nino Andrean SE. Jadi antara anak dan ayahandanya diback-up tuner Om Hawadis (HDS Racing). Jadi tali silaturahmi diantara mereka terjalin erat selama puluhan tahun.

Lebih jelasnya sebagai fakta pertama, bahwa terbukti saat ini Om Hawadis mengawal putera tercinta dari Nino Andrean yang bernama Kenzie Akbar Da Ninos dalam balap FIM MiniGP Indonesia. Seri finalnya akan dilangsungkan di Sirkuit Gokart Boyolali, Sabtu ini (13 Oktober).

Kenzie Akbar Da Ninos, akrab disapa Abang Ijack yang berusia 11 tahun adalah pimpinan klasemen kelas MiniGP GP-0 160 cc dan menjadi kandidat kuat untuk beroleh tiket menuju Final FIM MiniGP dunia di Valencia Spanyol pada November nanti.

koizumi

BACA (JUGA) : Kenzie Akbar Dilatih Khusus Wawan Tembonk dan Wahyu Nugroho Jelang Seri Final FIM MiniGP Indonesia di Boyolali

Fakta kedua, bahwa Om Hawadis pernah relatif lama mengawal Nino Andrean, SE saat memiliki tim pabrikan Yamaha Ninos Eneos. Dalam konteks ini, penulis menjadi saksi hidupnya ketika masih aktif di salah satu media cetak nasional (tabloid).

“Jadi sejak tahun 2004, saya bikin mesin balap di HDS Racing. Lanjut 2007-2009 bersama pembalap Novin Bonex, setelah itu juga 2010-2012 dengan pembalap Teddy Permana dan Doohan Akbar serta Kalingga, “terang Nino Andrean, SE yang kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

BACA (JUGA) : Profil Kenzie Akbar Da Ninos The Rising Star FIM MiniGP Indonesia, Ternyata Ikut Pula Seri Malaysia

Ada satu catatan penting sehubungan eksistensi Om Hawadis saat ini bersama Kenzie Akbar “Abang Ijack”. Bahwa ia tidak hanya memback-up motor secara teknis, juga mensupport Kenzie Akbar sehubungan persiapan ataupun pelatihan balap.

“Misal untuk seri FIM MiniGP Subang yang sudah berjalan ataupun yang Boyolali Sabtu ini, itu Om Hawadis yang berkomunikasi langsung dengan pihak terkait dalam menentukan siapa yang akan menjadi pelatih khusus Kenzie Akbar dalam persiapan sebelum race hingga ikut mengawal saat balapan di hari H, “tambah Nino Andrean, SE. Jadi perannya Om Hawadis spesial adanya. Mantap kalau gitu ! BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like