Kejurnas Supermoto Seri 4 Yogyakarta : Kurang Maksimal, Tommy Cukup Puas Dengan 4 Podium

BeritaBalap.com – Gelaran kejurnas Supermoto seri 4 Yogyakarta masih belum maksimal untuk Tommy Salim, pasalnya pembalap asli Surabaya tersebut sudah persiapkan motor jauh hari sayangnya belum bisa maksimal di seri kali ini (26/8).

Menurut Tommy, dirinya sudah siapkan 1 motor baru yang turun di kelas trail 180 cc yang baru bikin dirasa masih butuh setingan lebih untuk bisa bersaing dengan motor lain.

BACA (JUGA) : Jelang Seri 4 Kejurnas Supermoto Yogyakarta : Tommy Salim Siapkan Senjata Baru Di Kelas Trail 180 cc

koizumi

“Motor baru sudah oke sih, hanya saja butuh finishing lagi supaya bisa lebih pas. Dengan seri 4 ini yang finish di posisi 3 setidaknya saya sudah punya gambaran untuk ubahan motor selanjutnya harus ke arah mana,” ungkap Tommy Salim pembalap tim 76 Rider Supermoto Squad.

Di kelas trail 250 cc pun begitu, Tommy yang sudah berada di posisi 1 di awal lap terpaksa musti menyerahkan podium terhormat karena kesalahan dirinya saat di tikungan yang membuatnya turun posisi ke 2.

“Saat jelang tikungan perseneling motor justru nyangkut di ban pembatas, dan itu yang membuat posisi saya di overtake, tapi tidak apalah setidaknya masih bisa podium,” ungkapnya.

BACA (JUGA) : Kejurnas Supermoto 2023 Boyolali : Tommy Salim Berhasil Amankan 2 Kelas Utama

Tidak hanya itu saja, sirkuit di seri 4 kali ini benar-benar membuat balap makin seru. Menurut Tommy, sirkuitnya terbilang tekhnical yang membuat perebutan posisi 1 menjadi lebih seru.

“Benr-benar sirkuit yang membutuhkan tingkat fokus yang lebih karena lebih banyak tikungan yang membuat masing-masing pembalap persaingannya memang rame dan itu menjadi catatan khusus bagi saya supaya kedepan nya bisa lebih fokus lagi,” imbuhnya yang harus puas finish di posisi 2 untuk FFA 250 cc dan posisi 3 unutuk FFA 450 cc.

Facebook Comments

You May Also Like