Tutup Akhir Tahun Full Senyum, Kiki Aranxa Bawa IRC Ezaneta Serigala Malam JU Expert Kejuprov Jatim 2022

BeritaBalap.com – Kiki Aranxa sedang berbahagia minggu kemarin, itu disebabkan lantaran dirinya berhasil membawa IRC Ezaneta Serigala Malam Racing Team Juara Umum kategori Expert di Kejurprov Jatim 2022 musim ini.

Menggunakan basis Yamaha MX King 150, Kiki tampil percaya diri dengan mesin racikan Eko Haryo yang notabene mulai bersinar musim ini di balap Jawa Timur.

Di event final Kejurprov Jatim 2022 yang berlangsung di sirkuit non permanen alun alun Sampang Madura, Kiki hanya terpaut 1 poin dari rival terberatnya Rezky Kepo di kelas expert. Step by step Eko meracik secara khusus motor Kiki untuk di final Kejuprov musim ini.

koizumi

“Kali ini lebih difokuskan pada putaran bawah dan tengah, mengingat sirkuit non permanen Sampang tidak terlalu panjang trek lurusnya dan terlebih sempit. Jadi harus pintar mengatur power motor,” ungkap Eko.

Kiki sendiri yang penuh percaya diri dengan selisih 1 poin membuatnya tidak menjadi beban, makanya dirinya yakin jika mekaniknya bakal memaksimalkan setingan di seri final minggu kemarin.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Road Racing Kejurprov Jatim Sampang (18 Desember)

Kiki Aranxa Berhasil Bawa Tim Juara Umum Kejurprov Jatim 2022

“Tidak terbebani, itu yang membuat saya bisa menjadi juara umum. Kalau terbebani harus juara bakal banyak tekanan dan balap kurang bisa maksimal,” ungkap Kiki yang tergabung di tim IRC Ezaneta Serigala Malam Racing Team.

Start dari grid 2 tidak menyurutkan Kiki untuk bisa menjadi juara, buktinya saat race dirinya langsung memimpin jalan nya perlombaan.

“jelang 4 lap terakhir saya sempat melakukan kesalahan dan finish di posisi 2 cukup menjadikan saya Juara umum dengan terpaut 3 poin dengan Rezky,” bebernya lagi.

Heru Listian sendiri sang owner mengaku bangga atas pencapaian yang diraih pembalap dan tim, menurutnya ini adalah pencapaian terbaik selama turun di balap motor.

“Terima kasih kerja keras pembalap dan tim, tidak sia-sia usaha kita di musim ini,” ungkapnya bangga. CHR

Facebook Comments

You May Also Like