Ungkapan Aneh Adik VR46, Sebut 2 Kelemahan Honda Tapi Bilang Enak Dikendarai

BeritaBalap.com-Pengujian shakedown MotoGP di Sepang Malaysia sudah berakhir. Jadi ini test yang dikhususkan untuk penguji, rookie atau pendatang baru dan 2 pabrikan yang mendapat hak konsesi atau semacam fasilitas keringanan dalam riset (Yamaha dan Honda). Kalau buat pembalap reguler secara keseluruhan nanti tanggal 6-8 Februari.

Sehubungan test shakedown tersebut, Honda memang belum menunjukkan perkembangan signifikan. Itu jika melihat hasil yang dicapai. Bisa dilihat datanya dibawah tulisan ini. Luca Marini yang juga adik dari VR46 ikut berkomentar atas pengujian yang sudah dijalani.

Menjadi menarik karena Luca Marini sendiri baru mengenal Honda RC213V. Selama ini diatas Ducati. Yang menarik lagi, racer berusia 26 tahun tersebut menyebut 2 kelemahan pada Honda tetapi mengakui enak dikendarai. Itu bahasa diplomasinya.

koizumi

BACA (JUGA) : Bos KTM Sebut Motornya Seperti Roket Setelah Libatkan Ahli Aerodinamika F1 Adrian Newey

“Pengujian 3 hari kedepan akan sangat membantu dalam memahami level sebenarnya dari motor kami. Karena dengan begitu semua pembalap akan berada di lintasan. Sepertinya kita berada di jalur yang benar. Saya yakin para teknisi sekarang memiliki cukup data untuk mendapatkan wawasan baru untuk tes dan balapan pertama di Qatar.”

“Dibandingkan dengan Valencia, motornya telah mengalami kemajuan yang baik. Saya tidak mempunyai perasaan yang baik di Valencia, namun di sini semuanya berjalan ke arah yang lebih baik, ”terang Luca Marini yang dikontrak Honda hingga akhir tahun 2025. Jadi untuk 2 tahun ya.

BACA (JUGA) :  Lihat Spoiler Aneh KTM Diatas Roda Depan Hingga Terkencang Di Tes MotoGP Sepang

“Masih harus berbenah terutama pada fase akselerasi dan grip roda belakang. Kami juga memiliki pengalaman yang lebih sedikit di bidang aerodinamika dibandingkan pabrikan lain. Namun saya memberikan banyak masukan kepada orang Jepang dan oleh karena itu saya berharap banyak dari mereka.”

BACA (JUGA) : Waduh, Joan Mir Mengaku Belum Siap Balapan Seri 1 MotoGP 2024, Kenapa ?

“Sepedanya sangat mudah dikendarai. Ada baiknya jika kami berkendara sendiri karena nanti kami tidak akan melihat performa pabrikan lain. Kami pikir bahwa kami melakukan pekerjaan dengan baik sampai kami melihat waktu putaran kami dan dibandingkan dengan pembalap lain. Namun meski sepeda motor enak dikendarai, kami tidak bisa menikmati pekerjaan jika hasilnya tidak tepat. Karena jika kami tidak menang, pada akhirnya kami akan kehilangan kesenangan dalam berkendara,”tambah Luca Marini yang dilansir dari Speedweek. BB1

Hasil Tes Shakedown MotoGP Sepang :

 

Facebook Comments

You May Also Like