Motor China CFMoto Banyak Duit, Setelah Masuk Moto2-Moto3 (2024) Siap ke WorldSBK

BeritaBalap.com-Mantap sekali pabrikan motor CFMoto asal China yang dikabarkan sedang mempersiapkan diri untuk masuk ke balap dunia superbike (WorldSBK).

Disebut sedang mempersiapkan diri karena sejak tahun 2022, CFMoto sudah mengajukan paten mesin 1000 cc konstruksi V4. Modelnya simpel dan diklaim punya tenaga 200 HP (Horse Power).

Mengacu regulasi, bahwa untuk dapat masuk ke kawah WorldSBK, maka selain motor tersebut sudah ada atau diproduksi, juga sudah diproduksi massal dengan jumlah tertentu.

koizumi

BACA (JUGA) : Tim Aspar Moto2 Dan Moto3 Siap Dibranding Motor China CFMoto, Dibayar Berapa Milyar Ya ?

Pada awalnya disebut minimal sudah dijual 3000 unit tetapi kemudian aturannya diubah lebih sedikit menjadi 500 unit. Kemungkinan tercepat, CFMoto akan turun dalam WorldSBK 2025 ataupun jika ingin lebih siap lagi di tahun 2026.

BACA (JUGA) :  Bos KTM Sebut Motornya Seperti Roket Setelah Libatkan Ahli Aerodinamika F1 Adrian Newey

Oh ya, sebelumnya CFMoto memastikan kerjasama dengan tim Aspar dimana motor Moto2 dan Moto3 tim ini akan dibranding penuh logo CFMoto. Aspar sendiri untuk Moto3 menggunakan pacuan dengan platform KTM RC250.

Nah, dilansir dari Speedweek, maka CFMoto diberitakan menggelontorkan uang 1 juta euro atau sekira 17 milyar untuk misi promosi full branding selama 1 musim kompetisi Moto3. Belum termasuk yang Moto2 ya. Jadi diperkirakan pada angka puluhan milyar.

BACA (JUGA) : Ungkapan Aneh Adik VR46, Sebut 2 Kelemahan Honda Tapi Bilang Enak Dikendarai

Patut dipahami pula, ternyata CFMoto memiliki saham di Pierer Mobility Group yang membawahi merek KTM, GasGas dan Husqvarna. Jadi kerjasama KTM dan CFMoto sudah terjalin lama di China. BB1

Facebook Comments

You May Also Like