Bos KTM Sebut Motornya Seperti Roket Setelah Libatkan Ahli Aerodinamika F1 Adrian Newey

BeritaBalap.com-Bos KTM Pit Beirer mengklaim motornya (KTM RC-16) mengalami kemajuan pesat. Disebut seperti roket yang melesat. Ini setelah mereka mengajak kolaborasi atau kerjasama dengan tim F1 Red Bull Racing.

Dalam konteks ini, melibatkan ahli aerodinamika balap Formula One (1) yang sangat populer, ialah Adrian Newey. Jadi pengembangan paket aerodinamika KTM dilakukan di Red Bull Advance Technology.

Sehubungan aerodinamika motor-motor MotoGP 2024 sendiri akan dihomologasi pada hari Kamis jelang seri 1 MotoGP 2024 di Losail Qatar awal Maret nanti. Jadi setelah itu tidak boleh diubah lagi ya, terkecuali memiliki hak konsesi seperti tim Yamaha dan Honda.

koizumi

BACA (JUGA) : Beda Banget ! Buntut Aprilia Ala Batman Dan Casing Karbon Roda Belakang Di Tes MotoGP Sepang

“Ada beberapa hal mendasar yang perlu dipelajari bersama disini. Bisa bekerja dengan ahli aerodinamika di Red Bull benar-benar gila ! Namun percakapan kami juga menginspirasi kami di level lain. Kemitraan ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mengubah sepeda motor kami menjadi roket secara aerodinamika.”

BACA (JUGA) : Marquez Diam-Diam Ada Perjanjian Kontrak Dengan Ducati Untuk Musim 2025 ?

“Christian Horner (CEO dan Principal Tim F1 Red Bull Racing, red) sudah meminta untuk tidak menggunakannya sepenuhnya karena dia membutuhkannya untuk mobil Max (tertawa) ! Kekhawatiran ini tentu saja ada. Aerodinamika di Red Bull Racing dijalankan oleh Adrian Newey. Kami diizinkan menggunakan timnya dan dia memeriksanya. Itu adalah kolaborasi di level tertinggi. Kami bertemu banyak orang keren di Milton Keynes. Ini sangat menyenangkan, “terang Pit Beirer selaku Direktur Olahraga KTM.

BACA (JUGA) : Waduh, Bos Besar Ducati Kasih Peringatan Keras Buat Marquez ! Soal Apa ?

“Berdasarkan data lintasan dan terowongan angin, kemudian ada ide. Kami kemudian masuk ke CFD, memverifikasinya lagi di terowongan angin, dan kemudian pergi ke trek dengan hasilnya. Tidak ada jalan pintas, “tambah Pit Beirer yang dilansir dari Speedweek. BB1

BACA (JUGA) : Jangan Kaget ! Berikut Data Gaji Mekanik Ataupun Kepala Kru Tim MotoGP

 

Facebook Comments

You May Also Like