Waduh, Joan Mir Mengaku Belum Siap Balapan Seri 1 MotoGP 2024, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Honda memang sedang berjuang all out karena kesulitan yang dialami dalam 3 tahun belakangan. Perfoma motornya loyo, bahkan menjadi juru kunci dalam klasemen konstruktor MotoGP 2023. Terlebih lagi setelah ditinggal Marc Marquez yang pergi menuju tim Gresini Racing.

Menurut pengakuan penguji HRC Stefan Bradl memang sekarang ini para teknisi mendengarkan masukan semua pembalap, baik dari tim Repsol Honda ataupun tim satelit LCR Honda. Kalau sebelumnya, cenderung mengarah pada apa yang dikatakan Marc Marquez saja. Makanya ketika motor dibuat dengan karakter MM93, maka rider yang lain kerepotan.

Nah, untuk saat ini memang aspiratif  karena libatkan semua pembalap tetapi membutuhkan waktu untuk berada dalam satu pemahaman. Maksudnya menyangkut set-up Honda RC213V yang baru.

koizumi

BACA (JUGA) : Bos KTM Sebut Motornya Seperti Roket Setelah Libatkan Ahli Aerodinamika F1 Adrian Newey

Konteks ini yang kemudian menjadi problem serius. Sudah banyak dilakukan ujicoba karena juga Honda mendapat Hak Konsesi tetapi belum ada keputusan bulat sehubungan motor mana yang akan dipakai. Hal demikian diakui langsung Joan Mir (Repsol Honda).

Bahkan juara dunia MotoGP 2020 ini mengaku belum siap untuk menjalani balapan seri perdana MotoGP 2024 di Losail Qatar awal Maret nanti. Pastinya karena belum mendapatkan motor yang kompetitif.

“Kami harus memahami arah mana yang diambil karena kami telah mencoba motor yang berbeda dan mesin yang beda, dengan karakter yang berbeda pula. Kenyataannya saat ini, saya belum memilih salah satunya, “ujar Joar Mir yang dikutip dari GPone.

BACA (JUGA) :  Beda Banget ! Buntut Aprilia Ala Batman Dan Casing Karbon Roda Belakang Di Tes MotoGP Sepang

“Kami melihat banyak elemen dan banyak juga perubahan pada Honda dan yang saya lihat adalah mereka ingin keluar dari situasi kompleks yang dihadapi. Menginginkannya berhasil adalah suatu hal sulit karena pabrikan lain telah melakukannya dengan baik selama bertahun-tahun.”

BACA (JUGA) : Waduh, Bos Besar Ducati Kasih Peringatan Keras Buat Marquez ! Soal Apa ?

“Mereka (teknisi Honda, red) telah banyak melakukan pengujian dan mengikuti arahan kami. Kami sedang dalam proses dan kami membuat langkah yang baik tetapi saya belum merasa siap untuk balapan pertama, “tambah Joan Mir yang kontraknya akan selesai pada akhir tahun 2024 ini.

Hasil Test Shakedown MotoGP Sepang :

Facebook Comments

You May Also Like