Valentino Rossi : Saya Merasa Belum Siap Untuk Berhenti Menjadi Pembalap MotoGP

BeritaBalap.com – Valentino Rossi mengaku takut setiap kali memikirkan untuk berpisah setelah dari MotoGP 2021 di Grand Prix Valencia.

Valentino Rossi sendiri sudah resmi mengumumkan bakal gantung helm mulai musim depan, dan itu artinya sudah sekitar 20 tahun lebih berada di kejuaraan dunia yang sudah membesarkan namanya.

Pembalap Italia tersebut mengaku tidak pernah siap ketika masa itu semakin dekat karena kecintaannya terhadap ajang balap motor. Terlebih ketika semakin dekat dengan jadwal balap Grand Prix Valencia, yang mana akan menjadi balapan terakhirnya di MotoGP.


“Saya jadi paranoid setiap kali memikirkan Valencia, saya merasa tidak siap untuk momen ketika saya berhenti menjadi pembalap MotoGP,” beber Rossi.

BACA (JUGA) : Valentino Rossi Sebut Antonio Cairolli Akan Tetap Melanjutkan

Valentino Rossi Takut Tinggalkan MotoGP

Menurutnya, saat pengumuman mengundurkan diri dari MotoGP saat di Austria, dirinya masih tidak terlalu terpengaruh dengan kata-katanya. Namun, mendekati seri terakhir dirinya justru semakin takut akan meninggalkan MotoGP.

“Saya telah berbicara tentang masa pensiun selama 15 tahun, tapi saya tak pernah mengkhawatirkannya. Perpisahan tidak pernah mudah, tapi saya pikir itu masih bisa menjadi momen yang baik, terlepas dari segalanya.”

Perpisahan Valentino Rossi akan terjadi di Spanyol, yang merupakan tanah kelahiran dari para pesaing beratnya di masa lalu dan era modern.

“Saya sudah banyak menghadapi pembalap Spanyol, mereka kuat dan mereka unya banyak penggemar disana dan pastinya mereka dukung pembalap Spanyol. Tapi, meski begitu mereka juga sudah perlakukan saya dengan sangat baik,” tutupnya. CHR

Foto : MotoGP.com

Facebook Comments

You May Also Like