Valentino Rossi : Tahun 2017 Bencana, 2018 Sedikit Lebih Baik, 2019… ?

BeritaBalap.com-Menarik mencermati perjalanan Valentino Rossi dalam 3 tahun belakangan. Tepatnya sejak tahun 2017. Pebalap tim Monster Energy Yamaha ini menyebut bahwa tahun 2017 adalah bencana yang dialaminya. Tidak dapat maksimal dengan berbagai masalah. Sedangkan 2018 sedikit lebih baik. Nah kalau 2019 pastinya belum dapat disimpulkan. Kan baru berjalan 3 putaran (Qatar, Argentina dan USA).

Seri ke-4nya MotoGP 2019 berlangsung akhir pekan depan di Jerez, Spanyol (3-5 Mei). Rossi memang sukses meraih dua kali podium runner-up (Argentina dan USA) dan saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara. Infonya, problem yang menjadi perhatian Yamaha saat ini adalah pencapaian top speed yang lebih baik. Ini yang baru dilakukan pengetesan oleh test-rider Jonas Folger di trek Mugello, Italia. Bagaimana dengan peluang di Jerez ?

“Saya suka lintasan Jerez, tetapi sepertinya itu tidak mudah bagi kami. Itu sangat penting untuk dipahami jika kita bisa kuat disana. Ini bisa lebih baik dengan aspal baru.¬†Masih terlalu dini untuk mengatakan. Ada beberapa hal positif, tahun lalu saya hanya sekali posisi ke-2, sekarang sudah dua kali tempat ke-2. Tapi itu tergantung pada apa yang terjadi di sisa musim ini. Kejuaraan Dunia MotoGP sekarang seperti Formula One, semua orang bekerja dan meningkatkan motornya, “ucap Rossi yang terakhir meraih posium juara di Assen Belanda (2017).


Intinya, memang semua harus konsisten dilakukan berdasarkan pelajaran di masa lalu. Putaran Jerez menjadi babak penting untuk melihat potensi Yamaha M1 karena dalam beberapa seri kedepan akan dihelat di Eropa.

“Ingat pada 2017, saya adalah pemimpin klasemen setelah Austin, tetapi kemudian kami tiba di Eropa, maka Honda dan Ducati membaik dan bagian ke-2 musim itu adalah bencana. Tahun 2017 adalah bencana. Kemudian 2018 sedikit lebih baik, tapi saya punya banyak masalah selama sesi latihan, sepanjang akhir pekan. Tentu saja, kami harus mengambil poin dan mendorong Yamaha untuk bekerja dan meningkatkan motor karena pada paruh ke-2 musim, semua orang biasanya mengambil langkah maju, “beber Rossi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

 

Facebook Comments

You May Also Like