Veda Ega Pratama Fokus Ukir Sejarah dan Rekor di IATC 2023

BeritaBalap.com- Para pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki motivasi tersendiri dalam mengakhiri persaingan pada gelaran balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 di Losail International Circuit, Qatar pada 18-19 November 2023. Meskipun telah mengunci gelar juara Asia Talent Cup, Veda Ega Pratama berusaha mengukuhkan diri sebagai pembalap yang dapat meraih poin terbanyak sejak pelaksanaan IATC di tahun 2015.

Selalu tampil impresif di lintasan balap dalam persaingan dengan pembalap-pembalap muda potensial Asia, Veda memiliki tekad untuk meneruskan capaian positifnya. Setelah mengunci gelar juara dan berupaya memecahkan raihan poin di atas 200, pemuda asal Gunung Kidul, Yogyakarta ini tidak lengah dalam menghadapi persaingan seri akhir IATC di Qatar.

“Saya bertekad untuk bisa meraih hasil terbaik di seri terakhir IATC ini. Tentunya ini bukan menjadi hal mudah, mengingat semua pembalap pasti ingin menutup musim dengan baik. Namun, saya sendiri juga sangat siap setelah di seri Sepang kemarin mampu mengunci gelar Asia Talent Cup. Mohon doa dan dukungannya agar saya kembali mampu meraih kemenangan dan menutup musim IATC ini dengan podium kemenangan,” ujar Veda.

koizumi

Optimisme menghadapi seri akhir IATC musim ini pun juga terpancar dari pembalap muda Chessy Meilandri. Pemuda berusia 14 tahun asal Ciamis, Jawa Barat ini memiliki upaya lebih untuk mengamankan posisinya di klasemen akhir.

Sekilas info saja, saat ATC 2022, itu Hakim Danish sebagai jawara umum, poin maksimalnya 187. Kemudian Furusato (juara ATC 2021) sebanyak 175 poin. Lanjut 2019 Nishimura 177 poin, seterusnya Billy Van Eerde jawara ATC 2018 dengan perolehan 199 poin, dan seterusnya ya bisa di cek di asiatalent.com.

Pada klasemen sementara saat ini, Veda yang telah mengukuhkan diri menjadi juara IATC 2023 mengoleksi 206 poin. Sedangkan Reykat dan Chessy memiliki poin yang sama yakni 38 poin, bertengger di posisi ke-12 dan 14.

Race pertama IATC 2023 seri keenam ini akan berlangsung Sabtu (18/11) mulai pukul 21:00 WIB, sedangkan race kedua akan diselenggarakan pada Minggu (19/11) pukul 18:35 WIB. Live balap IATC bisa disaksikan di Youtube Asia Talent Cup. Tim

Facebook Comments

You May Also Like