Vinales Akan Pelajari Gaya Balap Dan Setting Quartararo


BeritaBalap.com –Maverick Vinales mengaku ingin mempelajari bagaimana Fabio Quartararo mengendarai M1 Petronas Yamaha. Tujuannya adalah untuk mengeksploitasi kekuatan M1 yang sesungguhnya.

Seperti diketahui saat di GP Thailand, Maverick Vinales, rider Monster Yamaha tidak dapat menyamai kecepatan balapan (race pace) Quartararo dan Marc Marquez.

Terlepas dari soal penambahan 500 rpm pada M1 Quartararo, Vinales memang penasaran apa saja yang dilakukan Quartararo terhadap M1.


“Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik dan memahami motor dengan sangat baik dan mengendarai M1 dengan sangat baik,” kata Vinales setelah MotoGP Thailand.

BACA (JUGA) : Vinales Akui Jujur Tidak Puas, Siap Pindah Dari Yamaha (2021) ?

Memang mengherankan bagaimana sepak terjang Fabio Quartararo di 5 seri balapan terakhir. Dimana pada 3 seri Quartararo merupakan rider Yamaha tercepat.

BACA (JUGA) : Saat Jatuh, Data Menyebutkan Marquez Bagai Dihantam Truk Tronton

“Mereka [Petronas Yamaha] melakukan pekerjaan dengan baik dan saya pikir mereka membuat set-up motor yang lebih baik daripada kami sehingga kami perlu memahami apa yang mereka lakukan dengan baik dan mencoba untuk meningkatkan di Jepang,” jelas Vinales.

Bisa jadi, Yamaha Petronas akan melakukan share data telemetri dan set-up yang dilakukan mekanik. Sehingga Vinales akan bisa mencoba semuanya di GP Jepang nanti. Mampukah hasil share membawa perubahan terhadap Vinales? WIC

Facebook Comments

You May Also Like