Vinales Bela Morbidelli, Harusnya Dapat Motor Sama (2021) Seperti Ducati, Honda dan KTM

BeritaBalap.com-Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) membela Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang musim depan (2021) tidak memiliki motor yang sama dengannya. Juga tidak sama dengan Valentino Rossi ataupun Fabio Quartararo.

Menurutnya, akan lebih baik jika semua sama. Empat M1 spek yang samimawon alias sama saja. Morbidelli sendiri saat ini pakai M1 versi 2019 dengan beberapa pembaruan.

Faktanya memang 3 pabrikan (Ducati, Honda dan KTM) akan mendukung 4 ridernya, baik tim utama dan satelit dengan kudabesi terbaru. Bahkan KTM dan Ducati sudah sejak tahun ini.

koizumi

“Saya lebih suka jika kita semua mengendarai model yang sama. Kemudian kita semua akan memiliki kesempatan yang sama dan akan lebih memahami mengapa salah satu motor bekerja lebih baik”.

“Bisa menjadi kerugian bahwa kami hanya akan memiliki 3 motor pabrik pada tahun 2021. Jika kami memiliki 4 motor, kami mungkin bisa meningkat lebih cepat, “terang Maverick Vinales yang ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara MotoGP, itu berbeda 19 poin dari Joan Mir di pucuk pimpinan.

“Tidak mudah untuk memahami mengapa Morbidelli terkadang lebih baik di trek dan kemudian tertinggal di belakang orang lain. Jadi akan lebih baik jika kita memiliki 4 mesin yang sama, “tambah Maverick Vinales. BB1

Hasil MotoGP Aragon 2 (25 September) :

Klasemen Sementara MotoGP :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like