Dovizioso Gantikan Lorenzo Sebagai Penguji Yamaha, Pungumumannya Beberapa Hari Lagi ?

BeritaBalap.com-Dilansir dari dua media ternama, corsedimoto.com dan tuttomotoriweb.com, intinya disebut bahwa Andrea Dovizioso akan menggantikan Jorge Lorenzo sebagai test-rider alias penguji Yamaha M1.

Bahkan ditambahkan pula, bahwa pengumuman resminya akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan. Sampai disini, jelas dan tegas bahwa Dovizioso memilih yang jelas-jelas saja.Maksudnya, ketimbang menunggu Aprilia yang belum jelas bagaimana kedepannya soal putusan banding Andrea Iannone.

BACA (JUGA) : Bos Tim Suzuki Bebaskan Joan Mir Dan Alex Rins Bersaing, Tidak Ada Prioritas

koizumi

Infonya, juga ada tawaran dari Honda dan KTM sebagai penguji, tetapi runner-up MotoGP 2017-2019 tersebut memilih Yamaha. Mungkin lebih dekat karena basecamp di Yamaha ada di Italia.

Diprediksi kuat, bahwa Yamaha tidak puas dengan kerja Lorenzo. Terlepas dari kondisi pendemi Covid-19, namun ketika pengujian dilakukan, input yang diberikan Lorenzo tidak maksimal.

BACA (JUGA) : Terbukti Lebih Kuat, Pacarnya VR46 Nyatakan Negatif Covid-19

Dalam hal ini, VR46 pernah mengkritik Lorenzo, bahwa dalam masa pendemi ini juga sering dilakukan latihan dengan motor. Maksudnya dengan motor harian ataupun MX. Tujuannya, agar saat test dapat lebih baik. Bos Yamaha, Takahiro Sumi memang belum mengungkapkan kepastian kabar ini.

“Rencana tahun ini adalah melakukan beberapa tes di Eropa, tetapi masalah kesehatan dan perjalanan tidak memungkinkan. Jadi kami kehilangan manfaat yang bisa diberikan Lorenzo kepada kami dan itu memalukan, ”terang Takahiro Sumi, pemimpin proyek MotoGP Yamaha.

“Idenya adalah untuk melakukan lebih banyak tes di Eropa, tetapi saat ini kami belum memutuskan soal penguji dan staf tim penguji. Kami sedang memikirkannya, ”tambah Takahiro Sumi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like