MotoGP Jerez : Pecah-Telur ! Quartararo Podium Juara, Marquez Highside Saat Speed 150 Km/jam

BeritaBalap.com-Wow..! Pada akhirnya Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dapat mewujudkan harapannya di awal musim 2020 ini. Doi sukses meraih podium juara MotoGP Jerez, Spanyol, Minggu (19 Juli) untuk pertama kalinya. Pecah-telur ya ! Ini podium terbaik untuk pertama kalinya bagi petarung asal Perancis usia 21 tahun tersebut.

Musim 2019 lalu, rookie 2019 tersebut memang merebut 7 kali podium tapi belum pernah yang juara. Pembalap tim Petronas Yamaha SRT ini sukses mengungguli Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang menjadi pesaing beratnya sejak kualifikasi. Finisher ke-3nya milik Andrea Dovizioso (Ducati).

BACA (JUGA) : Moto2 Jerez : Adiknya Rossi Tiada Lawan, Luca Marini Podium Jawara

koizumi

Oh ya, Quartararo yang mengaplikasi kombinasi ban hard dan soft juga menyempurnakan hasil kualifikasinya yang meraih pole position.  Menyangkutnya jalannya balapan, sungguh menegangkan. Begitu ketat pertarungan antara Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverick Vinales di lap-lap awal.

Vinales memang sempat memimpin jalannya balapan, kemudian diovertake Marquez dan ini sempat berlangsung beberapa kali. Itu tadi silih berganti. Sebelum akhirnya Marc Marquez kehilangan kendali pada ban depannya hingga kebablasan alias masuk ke area gravel. Ini di tikungan ke-4. MM93 sendiri harus melorot di posisi ke-16 dan terus berjuang hingga mampu berada di urutan ke-3. Aksi yang memang terlihat spesial.

BACA (JUGA) : Moto3 Jerez : KTM Terbukti Lebih Unggul Dari Honda, Arenas Jawara

Sayangnya, saat melakoni 3 lap terakhir, juara dunia MotoGP 2019 tersebut justru mengalami highside hingga terpental jauh dan berguling-guling, termasuk mengalami benturan keras karena berlangsung dalam kecepatan 150 km/jam. Sampai berita ini ditulis, belum diketahui kondisi yang terjadi pada Marquez. BB1

Hasil MotoGP Jerez :

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like