Vinales dan Quartararo Merasa Dekat Dengan Penguji Crutchlow, Beda Jauh Dengan Lorenzo

BeritaBalap.com-Duet tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang beberapa waktu lalu sudah melakukan launching alias presentasi virtual, terbukti memiliki harapan yang sama atas test-rider Cal Crutchlow. Mereka kompak.

Vinales pun terasa tidak segan lagi seperti saat pengujinya dipegang Jorge Lorenzo. Bahkan disebut Vinales, mereka akan lebih tenang dengan Crutchlow. Boleh jadi, Vinales dan Quartararo punya hubungan yang relatif dekat dengan Cal Crutchlow yang abru direkrut Yamaha musim 2021 ini.

“Cal akan membawa ketenangan bagi tim karena terkadang saya telah melakukan balapan tetapi juga mengetes motor, sesuatu yang membuat kamu gelisah, ”tegas Maverick Viñales.

koizumi

“Saat kamu menguji komponen baru, maka 99% dari waktu mereka tidak berfungsi, dan hanya 1% yang benar-benar bagus. Dan jika kamu dapat memiliki penguji seperti Cal yang benar-benar memahami motornya, melakukan hingga batasnya, lebih tahu juga soal motor lain dan berikan semua yang ada pada setiap belokan, itu berarti ketika kamu masuk ke lintasan, maka kamu tidak perlu untuk menguji swingarm, knalpot atau suspensi baru. Kamu hanya berkonsentrasi pada balapan”.

“Kami harus menguji semuanya tahun lalu. Cal akan dapat mengatakan ‘ini ya, itu tidak’, dan itu berarti dia dapat menyelesaikan banyak masalah dan memberi kami kesempatan untuk lebih fokus pada apa yang dibutuhkan,  ”tambah Vinales .

“Saya sangat senang Cal menjadi bagian dari tim, karena saya mengenalnya dengan baik, dia memiliki mentalitas yang kuat dan dia sangat lugas. Dan saya pikir dia pria yang tepat untuk kita. Jika ada yang salah, kami tidak ingin ke kanan atau ke kiri, tetapi lurus ke depan tanpa membuang waktu, ”tutur Quartararo.

“Sangat penting bahwa dia melakukan banyak pengujian, saya harap Yamaha memberinya banyak lap sehingga dia dapat memeriksa dan menyetujui komponen yang berbeda, yang sangat penting. Saya akan mendorong Yamaha untuk membuatnya melakukan banyak putaran,  ”tambah Quartararo. BB1

Facebook Comments

You May Also Like