Vinales Peringatkan Yamaha Untuk Tingkatkan Perfoma M1 Saat Hujan


Beritabalap.com-Maverick Vinales finish ke-4 saat MotoGP 2017 Misano, Italia (10 September) yang berlangsung dalam kondisi hujan (wet-race). Lebih lanjut, petarung tim Movistar Yamaha yang masih berusia 22 tahun ini menegaskan bahwa untuk kondisi lintasan basah, maka ia masih butuh peningkatan perfoma M1 lebih lanjut agar dapat bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Itu masukan Vinales yang memang menjadi andalan Yamaha saat ini dikarenakan Rossi harus absen di putaran Misano dan Aragon nanti (24 September). MotoGP 2017 sendiri tinggal menyisakan 5 seri lagi. Oh ya, untuk situasi kering, Vinales sudah merasa puas dengan M1.

“Saya pikir, kita telah banyak mengalami kemajuan di trek kering dengan terbukti banyak konsistensi, “tegas Vinales yang raih pole-position saat MotoGP 2017 Misano. Sekilas informasi saja, saat ini Vinales ada di posisi ke-3 klasemen sementara MotoGP 2017 dan itu berjarak 16 poin dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) yang punya nilai sama (199).


“Sekarang ini, kita harus memperbaiki saat kondisi basah karena Marc dan Dovi selalu terdepan dalam balapan basah dan jika kita ingin memenangkan kejuaraan, kita juga harus berada disana, “tegas Vinales.

“Perilaku motor pada bagian depan sangat baik, saya cukup senang. Saya merasa sama seperti saat di lintasan kering, kami memang banyak memperbaiki perasaan motor di bagian depan. Namun di belakang sangat sulit untuk memperoleh traksi. Terlebih di sebelah kiri, saya banyak mengalami motor yang bergeser. Lutut kiri saya menyentuh mungkin empat atau lima kali selama balapan, “tambah Vinales. BB1

Facebook Comments

You May Also Like