Vinales Sebut Beberapa Kelebihan Aprilia RS-GP Setelah Kualifikasi Aragon

BeritaBalap.com-Maverick Vinales memang hanya di posisi ke-19 dalam sesi kualifikasi MotoGP Aragon, Sabtu (11 September). Ini pengalaman pertamanya berkompetisi dengan pacuan Aprilia RS-GP. Selama ini selama 4,5 tahun diatas Yamaha M1.

Tentu saja, jangan bicara atau menekannya dengan target yang berlebihan. Jam terbangnya belum cukup. Masih panjang proses adaptasinya. Kan baru satu kali menjalani pengujian di trek Misano. Secara konstruksi mesin juga berbeda, sekarang ini V4, sebelumnya inline, baik dengan Yamaha M1 ataupun Suzuki GSX-RR.

BACA (JUGA) : Data Top Speed Turun Saat Kualifikasi Aragon Padahal Trek Kering

koizumi

Lebih lanjut, adalah menarik untuk mengetahui apa komentar Vinales sehubungan perfoma RS-GP saat di lintasan. Maksudnya kelebihan yang dirasakannya langsung.

“Saya sangat menyukai perpindahan percepatan dan akselerasinya. Kemajuan mesinnya luar biasa, saya hanya perlu memikirkan bagaimana menanganinya dengan throttle. Jelas, ini adalah dunia lain dan saya harus belajar banyak. Itu juga mengubah cara saya mengeluarkan motor dari tikungan, ini adalah perubahan besar bagi saya dan saya tahu itu akan memakan waktu, “ucap Maverick Vinales yang berjarak 1,4 detik dari peraih pole position, Bagnaia Pecco.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon : Bagnaia Pecco Pecahkan Rekor MM93 (2015), Ducati 1-2, Quartararo Ke-3

“Kemudian saya kagum dengan betapa enaknya saya merasakan ban keras, sesuatu yang belum pernah saya alami sebelumnya. Saya harus mengambil langkah maju yang besar saat pengereman, karena saya yakin bahwa ini adalah area dimana saya benar-benar dapat mengambil langkah maju yang besar, ”tambah Maverick Vinales. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon :

Facebook Comments

You May Also Like