Vinales Tidak Mau Menguji M1 Versi Terbaru (2020), Mengapa ? Marah ?

BeritaBalap.com-Setelah seri ke-10 MotoGP 2019 di Brno, Ceko, Minggu kemarin (4 Agustus) atau tepatnya Senin ini (5 Agustus), tim Monster Energy Yamaha direncanakan akan menguji M1 terbaru atau versi 2020. Namun ada yang menarik, bahwa salah satu pembalap, yaitu Maverick Vinales mengaku tidak tertarik untuk menguji M1 anyar.

Vinales menegaskan bahwa ia lebih senang fokus dahulu pada musim 2019 ini. Wah… boleh jadi Rossi dan test rider yang difokuskan untuk melakukan tes. Kenapa dengan Vinales ? Apakah doi marah ?

“Saya ingin berkonsentrasi pada Austria untuk melaju cepat disana dan menjadi yang terdepan. Motor yang secara teoritis dirancang untuk tahun depan ada disini,  tetapi saya tidak akan mengujinya, ”tukas Vinales yang dilansir media asal Italia, Tuttomotoriweb.com.

koizumi

Boleh jadi karena seri lanjutan MotoGP 2019 akan berlanjut di Austria, akhir pekan ini (10-11 Agustus). Jadi hanya dalam hitungan hari saja. Kan Jumat ini sudah menjalani sesi Free Practice atau latihan bebas.

BACA (JUGA) : MotoGP Brno : Takut Para Rider Yamaha, Marquez : Makanya Saya Langsung Gas Polll..!

Oh ya, dalam MotoGP 2019 Brno, Ceko, Minggu kemarin (5 Agustus), Maverick Vinales tampil kurang maksimal. Hanya finish ke-10 saja, itu start dari grid ke-9 (Q2). Sempat turun juga di urutan ke-15. Jadi berbeda dengan hasil 2 seri sebelumnya (Assen dan Sachsenring) dimana petarung asal Spanyol ini meraih podium juara dan runner-up. Rekan satu timnya, Valentino Rossi finish ke-6.

“Butuh 7 putaran untuk menyalip Bagnaia yang 1,5 detik lebih lambat dari saya. Saya gagal mengatasinya karena kurangnya traksi ban dan kecepatan tinggi. Saya tidak bisa melewatinya di sudut tikungan manapun, “tukas Vinales yang ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara.

“Apa yang terjadi dengan Yamaha, yang tidak bekerja dengan cengkeraman sedikit. Saat hujan dan mengering, motor kami kehilangan segalanya. Kami beruntung di Assen dan Sachsenring kemarin. Jika lintasan tidak kering disini, hasilnya bisa sangat berbeda, “tambah Vinales.  BB1

Hasil Juara :

Klasemen Sementara :

 

Facebook Comments

You May Also Like