Vinales Ungkap Pentingnya Latihan Motokros Bagi Pembalap MotoGP

BeritaBalap.com-Maverick Vinales sedang demen latihan Motokros akhir-akhir ini. Itu terlihat dari updated status di akun pribadi Media Sosialnya. Kerap diunggah. Termasuk belum lama ini, racer tim Monster Energy Yamaha tersebut mengalami insiden di Andorra hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit dan wajib istirahat selama 2 minggu.

Hanya cedera ringan ya, tidak ada tulang yang patah. Lebih lanjut pembalap Spanyol yang sudah memperpanjang kontrak dengan Yamaha untuk 2 tahun kedepan (2021-2022) ini menyebut pentingnya latihan motokros bagi para pembalap MotoGP.

BACA (JUGA) : Vinales Berharap Rossi Tetap Di Yamaha (2021), Ini Alasannya..

koizumi

Apa ya..? Intinya, buka hanya fisik, tapi ada hal-hal secara tehnikal yang nantinya bisa diterapkan pada kudabesi MotoGP. Maksudnya di Yamaha M1 nya. Jadi yang bicara ini betul-betul mengalami ya. Bukan sekedar logika atau pendapat yang bukan menjalaninya.

“Kami berusaha menghabiskan sebanyak mungkin hari dengan motor. Sangat penting untuk terus mengemudi dan mempertahankan intensitas yang telah kami bangun di pra-musim. Kami membesut pacuan motocross, supermoto di trek. Ini motor yang berbeda, tapi kami masih bisa mencoba meningkatkan beberapa hal yang kemudian bisa saya lakukan pada motor M1, “terang Maverick Vinales yang musim lalu ada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir MotoGP 2020.

BACA (JUGA) : Vinales Ungkap Tujuan Yamaha Ajak Lorenzo Balap Wildcard Catalunya, Apa Ya..?

“Saya masih harus meningkatkan gaya mengemudi saya, menurut saya belum mencapai level terbaik saya. Ada aspek dimana saya harus meningkatkannya, juga sedikit dalam fase pengereman. Saya harus lebih kuat dan ini lewat motokros. Dan saya pikir saya bisa mengambil langkah lain dalam beberapa bulan ini dan kemudian menunggangi M1 jauh lebih baik, “tambah Vinales yang sudah 23 kali memenangkan balapan, dan itu 7 kali dalam level MotoGP.

Adapun MotoGP 2020 sendiri akan dilaksanakan pada awal Mei di Jerez, Spanyol. Ini setelah putaran Qatar dibatalkan dan 3 seri ditunda (Thailand, USA dan Argentina). Itupun masih dalam konteks rencana. Pastinya, para pelaku balap MotoGP harus terus menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik dan skill balapnya.

BACA (JUGA) : Corona Melanda, Mandalika Tetap Jalan, Tonton Videonya

“Sangat penting bagi kami untuk terus mengendarai motor. Itulah rencananya. Kita tidak sabar untuk duduk di M1 dan balapan. Karena kami telah mempersiapkan semuanya dengan sangat baik. Ketika kami akhirnya balapan, kami akan siap, “tukas Vinales. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like