Vinales Berharap Rossi Tetap di Yamaha (2021), Ini Alasannya..

BeritaBalap.com-Valentino Rossi memang belum memutuskan masa depannya. Beberapa seri MotoGP 2020 akan menjadi alat ukur dari pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut. Butuh pembuktian, apakah kompetitif atau tidak ?

Yang pasti, Yamaha sudah menawarkan posisi di tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Lebih lanjut, rekan satu timnya yang sudah resmi melakukan perpanjangan kontrak (2021-2022), Maverick Vinales, berharap The Doctor tetap bersama Yamaha.  Artinya, walaupun berada di tim satelit.

Vinales mengaku jujur banyak berterimakasih kepada Rossi yang telah berjasa selama ini dalam membina dan mengasah mentalnya. Mereka memang sudah bersama selama 3 tahun dan yang pasti pula, kursi Rossi di tim utama sudah diambil oleh bintang muda Fabio Quartararo (2021-2022).

koizumi

BACA (JUGA) : Rossi Dipuji Dan Dibela Bos MotoGP, Soal Apa…?

“Saya berharap Valentino tetap tinggal di tim Yamaha karena saya belajar banyak darinya. Saya akan selalu berterimakashih kepadanya untuk apa yang saya pelajari selama 3 tahun disampingnya, “tutur Vinales yang mana saat tes MotoGP di Qatar menjadi yang pertama.

Namun sayangnya seri Qatar dibatalkan, termasuk yang lain ditunda (Thailand, USA dan Argentina). Pada bagian lain, Vinales juga mengomentari keputusan Yamaha yang akan membawa Jorge Lorenzo balapan di seri Catalunya. Disebut Vinales bahwa ini memang taktik Yamaha untuk mereka, terutama dalam kompetisi di paruh kedua.

BACA (JUGA) : Jorge Lorenzo Jelaskan Karakter Motor Ducati, Honda Dan Yamaha Seperti Apa

“Ini adalah strategi Yamaha untuk mencoba bagian baru dari motor. Jika berhasil, maka kita dapat menggunakannya. Menarik untuk melihat kembali Lorenzo menunggangi motor seperti kami, “tukas Vinales yang berada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir MotoGP 2019. BB1

Facebook Comments

You May Also Like