VR46 dan Marquez Aja Belum Bisa ! Apa Kata Vinales Sebagai Rider MotoGP Pertama Menang Dengan 3 Motor Berbeda ?

BeritaBalap.com-Podium kemenangan yang pertama kalinya dicapai Maverick Vinales (Aprilia Racing) dengan pacuan Aprilia RS-GP24 di putaran Austin USA, Minggu (14 April) mencatat sejarah tersendiri.

Pembalap asal Spanyol usia 29 tahun tersebut menjadi rider pertama di era MotoGP yang dapat merebut podium juara dengan 3 merek motor berbeda. Jadi terbukti spesial diatas Aprilia, sebelumnya pernah dengan Yamaha dan sebelumnya lagi Suzuki. Mantap ya !

Maksudnya, sebelum merebut juara di MotoGP Austin dengan motor Aprilia RS GP24, juga sebelumnya pernah menang diatas Yamaha M1 (era tahun 2017-2021) ataupun dengan Suzuki GSX-RR (masa 2015-2016).

koizumi

BACA (JUGA) : Pecco Turun Posisi Ke-5, Vinales Naik Drastis, Ini Klasemen Sementara MotoGP Pasca Seri Austin

Konteks sejarah ini yang tidak ataupun belum pernah dicapai dua pembalap terbaik dalam 2 dekade atau 20 tahun belakangan, ialah Valentino Rossi dan Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Pernah Dilakukan Di Mandalika 2023, Vinales Motivasi Dirinya Seperti Batman, Demi Kontrak Lanjut 2025 ?

Apa dong kata Vinales soal catatan sejarah ini ? “Saya tahu ini adalah sesuatu yang bersejarah tetapi saya tidak terlalu mementingkan hal ini. Kemenangan ini sangat berarti bagi saya dan mungkin saya akan baru memahaminya besok hari, tentu saja ini adalah yang terbaik dalam karier saya, termasuk yang pertama diatas 125 dan di MotoGP, “terang Vinales yang kontraknya akan selesai pada akhir tahun 2024 ini.

BACA (JUGA) : Apakah Lebih Kencang Dari Honda NSF250R ? Ini Spek Mesin KTM RC250R Veda Ega Pratama Di Rookies Cup 2024

“Ini juga memiliki nilai yang berbeda karena ketika saya menandatangani kontrak dengan Aprilia, motornya tidak berada dalam 15 besar, di 10 besar dan sungguh luar biasa bagaimana kamu dapat berkembang. Tentu saja, lebih sulit meraih kemenangan bersama Aprilia karena kami memulainya dari ketertinggalan, “tambah Vinales yang dilansir dari GPone. BB1

Hasil MotoGP Austin :

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like