Mario Aji Crash di Moto2 Austin, Ini Klasemen Sementara Khusus Rookie 2024

BeritaBalap.com-Patut disayangkan, Mario Aji mengalami crash dalam kompetisi Moto2 di Austin USA, Minggu (14 April). Rookie atau pendatang baru Moto2 asal Magetan Jatim yang mengusung Honda Team Asia tersebut tidak dapat melanjutkan race.

Pembalap asal Spanyol berusia 21 tahun Sergio Garcia (MT Helmets-MSI) menjadi yang terbaik. Finisher ke-2 dan ke-3 milik Joe Roberts (OnlyFans American Racing Team) dan Fermin Aldeguer Beta Tools SpeedUp).

BACA (JUGA) : Sudah 3 Seri Moto3 Tapi Mereka Berdua Saja “Alonso Dan Holgado” Yang Dominan, Ini Profil Singkatnya

koizumi

Bagaimana dengan hasil para rookie 2024 lainnya ? Memang terbukti sulit menembus gempuran para petarung senior. Beda dengan level Moto3 ataupun MotoGP dimana rookie dapat menembus 5 besar hingga podium.

BACA (JUGA) : VR46 Dan Marquez Aja Belum Bisa ! Apa Kata Vinales Sebagai Rider MotoGP Pertama Menang Dengan 3 Motor Berbeda ?

Nah, di Moto2 Austin, terbukti hanya Diogo Moreira (Italtrans Racing Team) yang meraih 2 poin setelah finish ke-14. Musim 2023 lalu, Diogo Moreira ini berada di peringkat ke-8 dalam klasemen akhir Moto3.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Akui Tidak Berani Kontrak Mahal Quartararo Seperti Yamaha Karena..

Jika mengacu klasemen sementara khusus para rookie 2024 (bisa dicek dibawah tulisan ini), maka baru 3 pembalap yang sudah mendapatkan poin. Selain Diogo Moreira, juga Agius Senna (Liqui Moly Husqvarna IntactGP) dan Denniz Oncu (Red Bulll KTM Ajo). Semoga kedepan Mario Aji dapat menyusul mereka untuk mendapatkan poin. BB1 (Ket FOTO : Honda Team Asia)

Hasil Moto2 Austin :

 

Klasemen Sementara Moto2 :

 

Klasemen Rookie 2024 :

Facebook Comments

You May Also Like