Waduh ! Marc Marquez Terserang Cedera Saraf Mata ‘Diplopia’ Lagi, Absen Beberapa Seri ?

Beritabalap.com-Ternyata hasil dari pemeriksaan Marc Marquez di Spanyol, bahwa pembalap tim Repsol Honda tersebut kembali terserang cedera saraf mata yang keempat atau identik disebut diplopia. Jadi indikasinya adalah melihat sebuah obyek menjadi ganda.

BACA (JUGA) : Hanya 1 Poin Dalam 2 Seri, Pecco Curhat Mendapat Tekanan Mental

Demikian setelah mengalami insiden serius dalam MotoGP Mandalika Lombok, Minggu lalu (20 Maret). Tepatnya dalam sesi warm up Minggu pagi jelang race. Motornya terbang di tikungan ke-7, juga MM93 yang terpelanting dan terjatuh seperti sebuah boneka. Maksudnya, mengilustrasikan seramnya kejadian tersebut.

koizumi

Banyak pihak yang menyebut bahwa crash ini sangat mengerikan, termasuk Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang posisinya persis dibelakang Marquez dengan gap waktu sekitar 2 detik. Tentu saja, akan ada penanganan lebih lanjut dari dokter spesialis atas kejadian ini. Pemeriksaan berkala dilakukan untuk melihat perkembangan yang terjadi.

Berikut ini siaran pers dari Honda :

Evaluasi neuro-oftalmologi yang dilakukan pada Marc Marquez pada hari Senin setelah cedera kepala yang terjadi di Grand Prix Indonesia, menunjukkan episode baru diplopia yang disebabkan oleh kambuhnya kelumpuhan keempat pada saraf kanan, dengan keterlibatan yang lebih sedikit dari yang terjadi pada cedera November 2021″.

“Setelah pemeriksaan ini, awalnya diputuskan untuk mengikuti perawatan konservatif dengan tes medis berkala. Pekan depan, Marc Marquez akan menjalani pemeriksaan baru untuk mengevaluasi evolusi cedera yang menimpanya dan memprediksi perkiraan masa pemulihan untuk kembali ke kompetisi ”.

BACA (JUGA) : Bos Tim Repsol Honda Marah Atas Perfoma Ban Michelin, Segera Lakukan Pembicaraan

Belum jelas berapa lama proses istiratat yang dilakukan. Yang pasti, seri ke-3 MotoGP 2022 akan berlangsung di Argentina, Minggu depan (1-3 April). Kemungkinan besar Marquez absen pada putaran terserbut.

Sebelumnya juara dunia MotoGP 2019 tersebut mengalami diplopia pada akhir tahun 2021 hingga harus absen di seri Portimao Purtugal dan Valencia Spanyol pada bulan November. Saat itu, MM93 wajib istirahat total tanpa naik motor selama sekira 3 bulan untuk proses pemulihan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like