Beda Optimis Dari 2022, Bos Aprilia Akui Mereka Belum Siap Jadi Juara Dunia

BeritaBalap.com-Bos Aprilia Massimo Rivola memberikan pernyataan yang cukup mengagetkan di awal perjalanan balap MotoGP 2023. Rivola menyebut bahwa Aprilia saat ini belum siap untuk meraih juara dunia MotoGP. Belum saatnya. Masih belum kompetitif.

BACA (JUGA) : Alex Rins Pindah Tim Repsol Honda Gantikan Joan Mir Tahun Depan, Kenapa ?

Boleh jadi, Rivola melihat perkembangan dari 2 pembalapnya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang belum pernah meraih podium. Aleix Espargaro yang sangat bertaji tahun 2022 lalu hingga membuat Aprilia sangat optimis karena sempat memimpin klasemen sementara, justru mengaku tidak senang dengan sprint race atau balapan pendek pada hari Sabtu.

koizumi

Ia tidak bisa merubah gaya balapnya menjadi sangat agresif karena memang jumlah lapnya yang lebih pendek. Pada sisi lain, Ducati tetap konsisten dalam perjalanan seri ataupun kemajuan signifikan dari Honda, KTM dan Yamaha.

BACA (JUGA) : Dall’Igna Jawab 2 Pertanyaan Penting Ini ! Soal Perasaan Saat Race Dan Ridernya Salah

“Saya rasa kami belum siap untuk memenangkan gelar (juara dunia, red) tetapi saya pikir kami akan segera melakukannya, “tukas Massimo Rivola selaku Direktur Aprilia Racing yang sebelumnya lebih dari 10 tahun berkecimpung di balap Formula One (F1) diantaranya di tim Toro Rossi, Minardi dan Ferrari.

BACA (JUGA) : Alex Rins Sering Teriak Tidak Dapat Dukungan Memuaskan Honda Tapi Buktikan Juara

“Ini hanya masalah menjadi sedikit lebih efisien dalam pekerjaan kita disana-sini. Selalu ada ruang untuk perbaikan. Jika kami bertanya kepada pembalap, maka mereka menginginkan lebih banyak tenaga, elektronik dan aerodinamika yang lebih baik, jadi sedikit lebih banyak. Dan saya pikir kami bisa melakukannya, ”tambah Massimo Rivola yang dikutip dari PaddockGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like