Wahyu Nugraha Dipecat, Haji Bien : Banyak Kasus Kriminal Pencurian Dll !

BeritaBalap.com-Pebalap muda Honda Bien Racing, Wahyu Nugraha sedang ramai dibicarakan. Lihat saja medsos. He he he… Yang pasti, bukan urusan prestasi. Kali ini, petarung asal Jambi ini diduga banyak melakukan perbuatan kriminal hingga kemudian berujung pada surat pemecatan dengan tidak hormat.

Terlepas dari konteks hukum Asas Praduga Tidak Bersalah sebelum masuk ke meja-hijau, tentu saja Haji Bulkaini, akrab disapa Haji Bien sebagai pemilik tim punya alasan kuat dan logis, bukti dan saksi-saksi. Maka dari itu, Pak Haji, sapaan akrabnya berani mengambil tindakan yang jelas dan tegas.

“Kasusnya banyak. Puluhan, Mas. Tindakan pencurian barang-barang seperti kepunyaan Andi Gilang, Si Doel, Afi dan teman-teman lainnya. Semua dari laporan dari anak-anak. Dia juga mengakui perbuatannya dan ada suratnya, “tegas Pak Haji yang bermarkas di Bogor.

koizumi
Ini surat pemecatan Wahyu Nugraha dari tim Honda Bien Racing

Diduga pencurian barang-barang milik Andi Gilang (Astra Honda Racing Team) yang notabene mengikuti kompetisi balap di Spanyol (FIM CEV Moto3), berlangsung saat Andi Gilang berada disana. Pada sisi lain, Wahyu Nugraha mengikuti proses latihan fisik di Subang dan mess penginapan yang sama. Ini terungkap setelah Andi Gilang pulang ke tanah air.

“Misal soal sepatu yang diakuinya milik Andi Gilang. Itu dipakai dan kemudian warnanya diubah. Juga helmnya Si-Doel yang dicat ulang dan dipakai saat Motorprix 2017 Yogyakarta. Soal ATM Afi yang uangnya diambil beberapa kali. Dan masih banyak lagi kasusnya, Mas. Jadi satu hari setelah final IRS 2017 Sentul kemarin saya sidang dan HDC 2017 Surabaya tidak kita mainkan, “ujar Haji Bien yang memang akrab dengan semua rekan jurnalis.

“Oh ya, kenapa saya sebar-luaskan berita pemecatan ini di media sosial dan kepada teman-teman media, karena saya ingin balap itu bersih dari kasus narkoba, kriminal dan lain-lain. Ayo kita bangun olahraga balap dalam kerangka sportifitas. Jangan nodai balap dengan perbuatan yang tidak terpuji, “tegas Haji Bien yang sudah menyiapkan berbagai hal sehubungan kasus ini jika memang ada proses perlawanan secara hukum.

Semoga jadi pelajaran kita semua. Yuk jauhkan diri dari kriminal, narkoba dan lain-lain yang merusak sportifitas dunia balap ! BB1 

Facebook Comments

You May Also Like