Walau Kondisi Covid-19, Yamaha RRS Tetap Riset di Sentul, Fokus Apa ?

BeritaBalap.com-Ditengah pendemi Virus Covid-19 alias Virus Corona yang semakin memprihatinkan hingga membuat banyak kegiatan balap ataupun tim balap off, ternyata tidak berlaku bagi pasukan Yamaha Yamalube SJCRT TDR Cargloss Racetech RRS.

Mereka tetap semangat dan tidak mau kendurkan “throttle gas“.  Wow… mantap kali ! Terbukti aktual, tim yang dikomandoi Rey Ratukore ini melakukan riset sekaligus latihan di Sirkuit Sentul, Bogor, Rabu (8 April).

BACA (JUGA) : Fokus OnePrix, IMS Dan Sunday Race, Ini 2 Nama Berbeda Timnya Rey Ratukore


“Kita riset sekalian latihan, Om. Ini turun full team semua pembalap, termasuk mekanik Koh Leon Chandra. Jadi meskipun jadual balap belum jelas, namun kita harus konsisten latihan dan olahraga, “tegas Rey Ratukore yang juga pemilik Rey Speed Shop (RSS) yang berlokasi di Cibinong, Jawa Barat.

Rey Ratukore (kiri) dan Leon Chandra (kanan)

Tentu saja, berbagai langkah testcase dilakukan. Termasuk ujicoba perangkat baru. Kinerja yang lebih baik tidak hanya dalam konteks mesin, juga suspensi depan dan belakang. Percuma mesin terbukti spesial dalam konteks power dan torsi serta dayatahan namun tidak didukung suspensi. Itu logika sederhananya.

“Kita juga sedang riset sokbreker depan YSS untuk R25. Mencari set-up terbaik. Kalau bagian belakang sudah oke dengan YSS G-Racing, “tambah Rey Ratukore yang juga pembalap tim asal Malaysia, Onexos TKKR SAG Racing Team yang berkompetisi di kelas Asia Production 250 (AP250) hajatan Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020). BB1 (Ket FOTO : Facebook Much Yusuf)

VIDEO Efek Corona Bagi Sponsor Tim Balap :

Facebook Comments

You May Also Like