Walau Pole Position, Quartararo Sebut Marc Marquez Terkuat, Ini Alasannya…

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) memang sukses meraih pole position atau posisi tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (18 Juli). Berjarak 0,139 dengan Maverick Vinales.

Ini untuk ke-7 kalinya pembalap asal Perancis tersebut merebut pole position. Nah, ada yang menarik sehubungan pernyataan Quartararo yang juga rookie of the year 2019. Bahwa ia menyebut perfoma pacuan Yamaha M1 nya belum optimal dalam momen top speed atau kecepatan puncak.

BACA (JUGA) : Kualifikasi MotoGP Jerez : Konsistensi Quartararo Dan Vinales, Posisi 1-2, Apa Masalah Rossi ?

koizumi

Disebut paling rendah diantara motor-motor lainnya. Quartararo yang musim depan bergabung di tim Monster Energy Yamaha juga merasa belum maksimal dalam set-up elektronik yang berhubungan dengan manajemen ban.

Alhasil, dia justru menyebut Marc Marquez (Repsol Honda) masih yang terkuat. Itu pendapatnya. Faktanya juga saat latihan bebas ke-4 (FP4) yang tidak menentukan lagi dalam hal kualifikasi, MM93 mampu mengukir 1 menit 37 hingga 38 detik dengan ban bekas.

“Kecepatan tertinggi kami bukanlah yang terbaik. Jadi saya harus mencoba membuat seleksi di grup terdepan sebanyak mungkin dan kemudian kita akan melihat apa yang akan terjadi dalam balapan, “ujar Fabio Quartararo yang masih berusia 21 tahun.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Start Ke-21, Keputusan HRC Geser Ke Tim LCR (2021) Sangat Tepat ?

“Motornya berbeda dari tahun lalu. Saya masih belum benar-benar nyaman di sadel motor. Antara elektronik dan ban kita harus mengerjakannya untuk lebih baik, ”tambah Quartararo. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez :

 

Facebook Comments

You May Also Like