Reli Dakar 2020 (Etape 5) : Ujung Tombak KTM Jadi Korban Ganasnya Etape 5

BeritaBalap.com – Etape 5 yang menjadi jalur mematikan akhirnya memakan korban. Salah satu ujung tombak Red Bull KTM Factory Team harus mundur dari Dakar 2020 karena cedera cukup parah.

Hasil X ray menyatakan ada beberapa tulang Sam yang patah. Yang jelas adalah tulang bahu dan 5 tulang rusuk belakang.

Sam Sunderlan mengalami kecelakaan pada km 187 special stage etape 5. Pereli berusia 30 tahun tersebut menabrak pada kecepatan cukup tinggi tinggi. Hebatnya walau terjadi tabrakan parah, Sam Sunderland masih sadar. Personil medis dengan cepat berada di lokasi untuk pertolongan primer.


BACA (JUGA) : Reli Dakar 2020 (Etape 5) : Jalur Mematikan!

Namun Sam masih mengatakan baik-baik saja walaupun hasil x ray mengatakan sebaliknya. “Aku kurang lebih baik-baik saja. Hanya harus istirahat saja. Saya hanya kecewa karena seharusnya bisa lebih baik di sini (etape 5). Saya terlalu memaksa motor sampai batasnya,” jelas Sam Sunderland.

BACA (JUGA) : Reli Dakar 2020 (Etape 5) : KTM Maning…! Husqvarna Finisher 2-3 !

Walau harus keluar dari Dakar 2020, posisi klasemen Sam Sunderland masih dihitung. Pereli yang pacaran dengan adik kandung pereli Yamaha, Adrien van Beveren berada di posisi 2 sementara. Hanya tertinggal 9 menit 06 detik dari pimpinan klasemen Ricky Brabec.

Sam Sunderland berharap kedua rekannya di tim Red Bull KTM factory Team bisa mewujudkan impian KTM untuk merebut gelar Dakar yang ke 19 secara berturut-turut. WIC

Facebook Comments

You May Also Like